Resep Mie Pangsit Ayam Jamur Kiriman dari Maria Yuliyanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mie Pangsit Ayam Jamur Kiriman dari Maria Yuliyanti
  • Resep Mie Pangsit Ayam Jamur oleh Maria Yuliyanti

    Inilah resep Mie Pangsit Ayam Jamur. Resep Mie Pangsit Ayam Jamur yang dishare oleh Maria Yuliyanti bisa disajikan 6 porsi.



    gambar untuk resep makanan Mie Pangsit Ayam Jamur


    Resep Mie Pangsit Ayam Jamur


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. Mie telur keriting siap pakai (isi 6)
    2. 200 gr ayam giling
    3. 1 cup jamur kancing siap pakai
    4. 10 lbr kulit pangsit
    5. 100 gr tetelan direbus dengan 1 ltr air (untuk kaldu)
    6. 1 siung bawang putih besar, cincang
    7. 2 sdm minyak wijen untuk menumis
    8. Garam, merica
    9. 1 ltr air untuk merebus mie
    10. secukupnya Minyak sayur
    11. secukupnya Kecap ikan
    12. 6 sdm kecap manis

    Langkah

    1. Panaskan wajan, masukkan 2 sdm minyak wijen, tambahkan bawang putih cincang. Tumis hingga harum. Masukkan ayam giling, aduk rata, tambahkan 200 ml air kaldu. Bumbui dgn garam, merica dan kecap ikan. Kecilkan api. Masak hingga kuah tumisan mendidih. Ambil sekitar 5 sdm tumisan ayam utk isi pangsit. Sisihkan. Tambahkan kecap manis dan jamur ke dlm tumisan ayam. Aduk rata dan masak hingga air berkurang. Angkat sisihkan.

    2. Ambil 1 sdt tumisan ayam dan isi dlm kulit pangsit. Bentuk yg rapi dgn bantuan air. Lakukan hingga kulit pangsit terisi tumisan semua.

    3. Didihkan air. Masukkan mie ke dlm air mendidih. Sementara menunggu mie empuk, masukkan ke dlm mangkok 1/4 sdt garam, merica bubuk secukupnya, 1 sdm minyak wijen, 1/2 sdm minyak sayur, sedikit kecap ikan/kecap asin, aduk rata. Tiriskan mie dan masukkan dlm mangkok, aduk rata. Rebus pangsit sebentar, angkat.

    4. Beri topping ayam jamur diatas mie, tambahkan sawi rebus dan irisan daun bawang. Dlm mangkok kecil beri sedikit garam dan merica bubuk, tuangkan air kaldu dan pangsit.

    5. Mie pangsit ayam jamur siap disajikan.




    Itulah tadi Resep Mie Pangsit Ayam Jamur, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Mie Pangsit Ayam Jamur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mie Pangsit Ayam Jamur Kiriman dari Maria Yuliyanti diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Mie Pangsit Ayam Jamur Kiriman dari Maria Yuliyanti dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2019/01/resep-mie-pangsit-ayam-jamur-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.