Resep Ayam Goreng Balado Daun Jeruk Oleh Nisa Nurul Fajar

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Goreng Balado Daun Jeruk Oleh Nisa Nurul Fajar
  • Resep Ayam Goreng Balado Daun Jeruk oleh Nisa Nurul Fajar

    Berikut ini resep Ayam Goreng Balado Daun Jeruk. Resep Ayam Goreng Balado Daun Jeruk yang dishare oleh Nisa Nurul Fajar dapat disajikan .



    resep Ayam Goreng Balado Daun Jeruk


    Resep Ayam Goreng Balado Daun Jeruk


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg ayam (dada dan paha)
    2. 2 lembar daun salam
    3. 3 lembar daun jeruk
    4. 5 siung bawang merah
    5. 1 siung bawang putih
    6. 4 buah cabe merah
    7. 8 buah cabe keriting
    8. Kaldu ayam bubuk
    9. Secukupnya penyedap
    10. Secukupnya merica (ladaku)
    11. Secukupnya gula
    12. 1 buah lemon

    Cara Membuat

    1. Ayam di cuci bersih, beri perasaan 1/2 buah lemon dan garam secukupnya. Diamkan 10 menit..Kemudian rebus bersama 1 lembar daun salam hingga matang. Lalu angkat dan tiriskan

    2. Panaskan minyak dan goreng rebusan Ayam tadi sampe warna nya terlihat kecoklatan

    3. Selanjutnya semua bahan di blender (bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe keriting) kasih air sedikit. Sebenernya bisa di ulek, tapi aku lebih suka di blender.

    4. Panaskan minyak, masukan bumbu halus yang sudah di blender, kemudian masukan 1/2 buah lemon, 3 lembar daun jeruk dan 1 lembar daun salam.tumis hingga bumbu benar benar matang.

    5. Jika sudah terlihat matang masukan penyedap, garam, gula, dan kaldu ayam bubuk. Kemudian masukan ayam goreng nya, kasih air sedikit saja. Aduk rataa, dan jangan lupa cek rasa.

    6. Dann ayam goreng balado siap di hidangkan?




    Itulah tadi Resep Ayam Goreng Balado Daun Jeruk, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ayam Goreng Balado Daun Jeruk diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Goreng Balado Daun Jeruk Oleh Nisa Nurul Fajar diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Goreng Balado Daun Jeruk Oleh Nisa Nurul Fajar dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/12/resep-ayam-goreng-balado-daun-jeruk.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.