Resep Rasmalai Oleh Kharifa Eyana Khan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Rasmalai Oleh Kharifa Eyana Khan
  • Resep Rasmalai oleh Kharifa Eyana Khan

    Inilah resep memasak Rasmalai. Resep Rasmalai yang dibuat oleh Kharifa Eyana Khan cukup untuk .



    resep masakan Rasmalai


    Resep Rasmalai


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan Chana:
    2. 1 lt susu cair full cream
    3. 3 sdm air cuka (campur dengan 3 sdm air matang)
    4. 2 sdm air matang
    5. Bahan Rasmalai:
    6. Chana
    7. 1/2 sdt garam
    8. 1/2 sdt tepung terigu protein tinggi
    9. 1 cup gula pasir
    10. 4 butir kapulaga
    11. 4 cup air
    12. 1 kaleng evaporated milk
    13. 1 kaleng susu kental manis

    Langkah

    1. Panaskan air didalam panci dan masukan susu cair. Setengah hampir mendidih, terus aduk" pelahan. Tuang sedikit demi sedikit campuran air cuka aduk pelahan. Tuang lagi diamkan selama 5menit.

    2. Siapkan mangkok tirisan ato tempat tirisan yang berlubang" yang agak besar. Beri kain bersih diatasnya, dan tuang air susu tersebut yang disebut chana. Cuci chana tersebut dengan air matang. Buang air nya,..tekan sampai semua air keluar dan menjadi kering. (seperti membuat tahu).

    3. Setelah tidak ada air yang keluar. Keluar kan chana dari kain tersebut taruh didalam piring besar. Campur chana dengan tepung terigu dan garam samapai rata. Ulen selama 10 menit sampai kalis tercampur. Bulatkan sesuai selera bisa seperti kelereng atau lebih besar dan tekan seperti membuat perkedel.

    4. Panaskan air, masukan gula dan kapulaga (kapulaga tidak usah d buka kulitnya). Setelah gula larut dan muncul gelembung dpermukaan panci, masukan bulatan chana satu per satu. Tutup panci selama 20 menit. Bulatan chana akan membesar. Angkat hanya bulatan chana tersebut pindah ke dalam mangkok besar.

    5. Panaskan evaporated milk sampai agak mengental, matikan api dan tuang susu kental manis. Tuang kedalam mangkok yang berisi chana. Diamkan selama 3-4 jam. Simpan didalam lemari pendingin. Keluarkan dan sajikan.

    6. Note: Saya tidak menggunakan evaporated milk. Saya menggunakan susu sapi segar 1 liter yang sudah dididihkan sampai agak kental dan campur dengan susu kental manis.

    7. Yg kedua ??




    Demikianlah tadi Resep Rasmalai, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Rasmalai diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Rasmalai Oleh Kharifa Eyana Khan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Rasmalai Oleh Kharifa Eyana Khan dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/11/resep-rasmalai-oleh-kharifa-eyana-khan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.