Resep Cheese Paratha (Indian Flatbread Stuffed with Cheese) Oleh Skolastika Valentine

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cheese Paratha (Indian Flatbread Stuffed with Cheese) Oleh Skolastika Valentine
  • Resep Cheese Paratha (Indian Flatbread Stuffed with Cheese) oleh Skolastika Valentine

    Inilah cara membuat Cheese Paratha (Indian Flatbread Stuffed with Cheese). Resep Cheese Paratha (Indian Flatbread Stuffed with Cheese) yang ditulis Skolastika Valentine bisa disajikan 4-6 porsi.



    resep lengkap untuk Cheese Paratha (Indian Flatbread Stuffed with Cheese)


    Resep Cheese Paratha (Indian Flatbread Stuffed with Cheese)


    Porsi: 4-6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 cup tepung terigu protein rendah (segitiga biru)
    2. 1/2 cup keju cheddar parut
    3. 1/4 sdt garam (saya skip, keju cheddar udh asin)
    4. 1 sdm minyak sayur
    5. secukupnya air (masukin dikit dikit, sambil diuleni)
    6. olesan: 1 sdm margarine,cairkan + 1 sdm minyak goreng

    Langkah

    1. Masukkan tepung terigu ke dalam mangkok besar, garam (jika pakai) kemudian tambahkan minyak dan air sedikit demi sedikit kemudian uleni hingga kalis, halus dan tidak lengket. Istirahatkan adonan dalam keadaan tertutup sekitar 10 menit. Parut keju,sisihkan.

    2. Bagi adonan menjadi 4 atau 6 tergantung ukuran. Roll satu adonan dan letakkan keju, kemudian roll satu adonan lagi dan tumpuk di atas keju tadi.

    3. Roll adonan tadi dengan rolling pin hingga pipih. Jangan terlalu tipis dan tebal (jangan tambahkan tepung jika adonan lengket ketika di pipihkan, gunakan minyak sayur saja)

    4. Panaskan pan dengan api sedang, usahakan benar benar panas. Kemudian kecilkan api dan masukkan paratha. Tunggu hingga muncul gelembung gelembung (sekitar 3-4 menit)

    5. Pada sisi yg tidak di panggang, olesi dengan bahan olesan hingga rata kemudian balik (tekan pelan pelan agar gelembung merata)

    6. Olesi lagi permukaan yang tidak dipanggang dengan bahan olesan hingga rata. Kemudian balik lagi. Panggang sekitar 2-3 menit

    7. Lama kelamaan parathanya akan mengembung sempurna. Kemudian balik lagi.

    8. Tekan tekan paratha perlahan dan parathanya akan mengempis,kemudian matikan kompor. Pindahkan ke piring dan taburi keju parut. Sajikan hangat

    9. Ini bagian dalam paratha kejunya ??




    Itulah tadi Resep Cheese Paratha (Indian Flatbread Stuffed with Cheese), Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cheese Paratha (Indian Flatbread Stuffed with Cheese) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cheese Paratha (Indian Flatbread Stuffed with Cheese) Oleh Skolastika Valentine diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cheese Paratha (Indian Flatbread Stuffed with Cheese) Oleh Skolastika Valentine dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/11/resep-cheese-paratha-indian-flatbread.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.