Resep Tumis Terong Cumi Asin - Selli Salbiah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tumis Terong Cumi Asin - Selli Salbiah
  • Resep Tumis Terong Cumi Asin oleh Selli Salbiah

    Dibawah ini adalah cara membuat Tumis Terong Cumi Asin. Resep Tumis Terong Cumi Asin yang dibuat oleh Selli Salbiah cukup untuk 2 porsi.



    gambar untuk cara membuat Tumis Terong Cumi Asin


    Resep Tumis Terong Cumi Asin


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 buah Terong Ungu
    2. 100 gram Cumi asin
    3. 50 gram Teri nasi
    4. 5 buah Cabai hijau
    5. 2 siung Bawang putih
    6. 3 butir Bawang merah
    7. 1 buah Tomat
    8. 1 sendok makan Saus tiram
    9. 1 sendok makan Kecap manis

    Cara Membuat

    1. Rendam teri nasi dan cumi secara terpisah dengan air panas selama 10 menit, lalu tiriskan. Teri yang sudah ditiriskan digoreng sampai kering, sisihkan. Cumi yang sudah ditiriskan, dibersihkan (buang kepala dan isinya) lalu potong potong sesuai selera.

    2. Bawang putih dan bawang merah dicincang halus, cabai hijau iris serong. Bersihkan terong dan tomat lalu dipotong kotak kotak (sesuai selera). Untuk terong saya lebih suka digoreng dulu (setengah matang)

    3. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum, lalu masukan cabai hijau dan tomat, tumis sampai cabai hijau agak layu lalu tambahkan saus tiram dan kecap manis.

    4. Masukan cumi (tumis kira kira selama 5 menit), lalu masukan terong yang sudah digoreng setengah matang, aduk rata (kurang lebih 2-3 menit). Periksa rasa, lalu angkat

    5. Sajikan dalam piring lalu taburi dengan teri nasi yang sudah digoreng garing.




    Demikianlah tadi Resep Tumis Terong Cumi Asin, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Tumis Terong Cumi Asin diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tumis Terong Cumi Asin - Selli Salbiah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tumis Terong Cumi Asin - Selli Salbiah dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/10/resep-tumis-terong-cumi-asin-selli.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.