Resep Kimchi sawi putih (acar korea) Dari Mia Shary

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kimchi sawi putih (acar korea) Dari Mia Shary
  • Resep Kimchi sawi putih (acar korea) oleh Mia Shary

    Inilah resep memasak Kimchi sawi putih (acar korea). Resep Kimchi sawi putih (acar korea) yang ditulis Mia Shary bisa disajikan .



    cara membuat Kimchi sawi putih (acar korea)


    Resep Kimchi sawi putih (acar korea)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 buah sawi putih ukuran besar
    2. 2 batang daun bawang potong 3cm /agak panjang
    3. secukupnya Garam
    4. Bahan pastanya :
    5. 2 sdm tepung beras
    6. 2 sdt gula pasir
    7. 200 cc air
    8. Bahan
    9. 3 siung bawang putih cincang halus
    10. 1/4 bawang bombay cincang halus
    11. 2 sdm kecap ikan
    12. 4 buah cabe rawit merah potong halus
    13. 1 ruas jahe di parut harus
    14. 1 sdm Ebi, rendam air panas lalu potong halus
    15. 3 sdm bubuk cabe merah

    Langkah

    1. Cuci bersih sawi putih di bawah air kran yg mengalir airnya sampai bersih, lalu tiriskan, lumuri dng garam satu persatu sampai rata, dan biarkan 2 jam,

    2. Sambil nunggu sawinya layu, buat pastanya, siapkan panci masukan gula dan air aduk sampai gula larut masukkn tepung beras aduk hingga tercampur semua, masak dng apik kecil sampai meletup2, angkat. Biarkan dingin.

    3. Setelah 2 jam sawi di cuci lagi dng air yg mengalir sampai bersih dan tiriskan,siapkan bumbu, bawang putih, bawang bombay, ebi,kecap ikan,cabe bubuk. Cabe rawit, jahe, semua bumbu masukkn kedalam pasta tadi yg sdh dingin, aduk rata.

    4. Siapkan wadah yang ada tutupnya rapat, masukkn sawi putih, daun bawang yg sudah di potong2, dan lumurin dng bumbu satu persatu setiap lembar daunnya sampai semua terbalut bumbu, tutup wadahnya, dan biarkan 24jam, dng suhu ruangan.

    5. Setelah 24 jam, masukkn kedalam kulkas. Dan sdh bisa di nikmati.

    6. Taruh di toples, masukkn kulkas. Selamat mencoba ??




    Demikianlah tadi Resep Kimchi sawi putih (acar korea), Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kimchi sawi putih (acar korea) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kimchi sawi putih (acar korea) Dari Mia Shary diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kimchi sawi putih (acar korea) Dari Mia Shary dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/10/resep-kimchi-sawi-putih-acar-korea-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.