Resep Pentol Tempe (Takaran Simple) Dari Sinta Syari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pentol Tempe (Takaran Simple) Dari Sinta Syari
  • Resep Pentol Tempe (Takaran Simple) oleh Sinta Syari

    Berikut ini adalah resep cara membuat Pentol Tempe (Takaran Simple). Resep Pentol Tempe (Takaran Simple) yang dibuat oleh Sinta Syari dapat disajikan +- 50 biji.



    resep lengkap untuk Pentol Tempe (Takaran Simple)


    Resep Pentol Tempe (Takaran Simple)


    Porsi: +- 50 biji

    Bahan-bahan

    1. 1 papan Tempe
    2. 2 butir Telur Ayam
    3. 1,5 gelas belimbing Tepung Tapioka/ Kanji/ Sagu (sesuai daerah)
    4. 3 sdm Tepung Terigu
    5. 1 sdm Kaldu Bubuk Sapi/ Ayam (setara sebungkus)
    6. 1/4 sdt Garam
    7. 1 sdt Ketumbar Bubuk
    8. 1/2 sdt Merica Bubuk
    9. 4 siung Bawang Putih (saya digoreng kering coklat)

    Langkah

    1. Panaskan Panci Untuk Mengukus, Cuci Tempe Dengan Air Mengalir Lalu Kukus Tempe +- 10 menit (Air Dipanci Sudah Mendidih Baru Kukus Tempenya), Kalo Sudah Selesai Mengukus Langsung Masukkan Dalam Wadah Tempenya Ditambah Kaldu, Garam, Ketumbar, Merica, Bawang Goreng Dan Ulek Sampai Halus Merata (Ulekan Dibungkus Plastik). Oiyaa, Saya Bawang Putih Goreng Dibuat Ketika Menunggu Tempe Selesai Dikukus ????

    2. Kalo Sudah Merata Dan Halus, Tambahkan Telur Aduk Lagi Merata, Tambahkan Tepung Tapioka Dan Tepung Terigu, Aduk Sampai Tercampur Rata (sesuai diphoto) ???? Panaskan Air Dipanci Untuk Merebus Pentol.

    3. Kalau Air Sudah Mendidih Kecilkan Api, Lalu Masukkan Pentol Dengan Membentuk Dengan 2 Sendok Atau Tangan (Olesi Minyak Sayur Dulu Tangannya) Dibantu Dengan Sendok (Saya Pake Tangan) ???? Kalau Mau Tes Rasa Boleh Dimasukkan Sedikit Untuk Direbus, Kalau Dirasa Kurang Boleh Tambah Garam Dan Cek Tekstur Kalo Masih Agak Lembek Dalamnya Bisa Ditambah Tepung Tapioka ????

    4. Kalau Pentol Sudah Mengapung Artinya Sudah Masak (Boleh Dites Dulu) ????

    5. Angkat Lalu Tiriskan,,, Tuh Buibuk Banyak Banget Kan Jadinya ???? Taraaaa Pentol Sudah Siap Dan Mirip Banget Kan Sama Pentol Urat ????

    6. Happy Cooking & Happy Recook ??

    7. Ps :: Sharing Resep Selanjutnya Adalah Pentol Tempe Bakar ????




    Itulah Resep Pentol Tempe (Takaran Simple), Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pentol Tempe (Takaran Simple) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pentol Tempe (Takaran Simple) Dari Sinta Syari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pentol Tempe (Takaran Simple) Dari Sinta Syari dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/09/resep-pentol-tempe-takaran-simple-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.