Resep Onde-onde lembut dan kokoh kulitnya - Mamayu (@reuz_azka)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Onde-onde lembut dan kokoh kulitnya - Mamayu (@reuz_azka)
  • Resep Onde-onde lembut dan kokoh kulitnya oleh Mamayu (@reuz_azka)

    Inilah resep Onde-onde lembut dan kokoh kulitnya. Resep Onde-onde lembut dan kokoh kulitnya yang ditulis Mamayu (@reuz_azka) bisa jadi .



    cara membuat Onde-onde lembut dan kokoh kulitnya


    Resep Onde-onde lembut dan kokoh kulitnya


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. ??Bahan kulitnya :
    2. 125 gr tepung ketan
    3. 30 gr tepung beras
    4. 25 gr gula halus
    5. 1 sdm margarin
    6. 1/2 sdt vanili bubuk
    7. 1/4 sdt baking powder (optional)
    8. 1/4 sdt garam
    9. 110 ml air agak panas atau hangat (sesuaikan)
    10. secukupnya wijen
    11. ??bahan isiannya :
    12. 100 gr kacang hijau kupas
    13. 100 ml santan
    14. 50 gr gila pasir (sesuaikan)
    15. 1/2 sdt vanili
    16. 1/2 sdt garam
    17. air secukupnya (untuk merebus kacang)

    Langkah

    1. Adonan kulit : campurkan margarin, gula, vanili,bp dan air sedikit, lalu aduk rata.Masukkan semua tepung dan beri air lalu uleni sampai rata dan bisa di bentuk, airnya disesuaikan ya

    2. Untuk isiannya : rebus kacang hijau dengan air secukupnya masak hingga empuk, lalu blender kacang hijau,santan,gula,vanili,garam sampai halus setelah itu masak wajan seperti memasak selai sampai kering dan bisa di bentuk.

    3. Ambil 20gr adonan kulit dan 10gr isian nya lalu basahi tangan sedikit lalu bentuk adonan Setelah bulat masukan ke wijen.

    4. Setelah masukan ke wijen. Lalu bulat kan kembali agar wijennya menempel sempurna, lalu siap di goreng dengan api kecil dan diaduk pelan2.

    5. Note :pada saat menggoreng, minyak harus banyak sampai ondenya terendam, dan masukkan inde saat minyak masih hangat,dan aduk terus pelan2 sampai onde terapung dan mengembang, jika sudah mengembang. Api agak di besarkan lalu masak hingga kuning keemasan. Jangan lama2 menggoreng. Jika sudah terapung dan warna sudah kuning keemasan langsung angkat agar tidak meletus

    6. Benar2 empuk walau tanpa kentang dan kulit tidak kempes ya asal gorengnya dan takaran bahan sesuai.

    7. Versi mini nya

    8. Mini mini




    Demikianlah tadi Resep Onde-onde lembut dan kokoh kulitnya, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Onde-onde lembut dan kokoh kulitnya diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Onde-onde lembut dan kokoh kulitnya - Mamayu (@reuz_azka) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Onde-onde lembut dan kokoh kulitnya - Mamayu (@reuz_azka) dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/09/resep-onde-onde-lembut-dan-kokoh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.