Resep Martabak manis mini Kiriman dari Fitri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Martabak manis mini Kiriman dari Fitri
  • Resep Martabak manis mini oleh Fitri

    Berikut ini adalah resep memasak Martabak manis mini. Resep Martabak manis mini yang dishare oleh Fitri bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Martabak manis mini


    Resep Martabak manis mini


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram tepung terigu ?? biru
    2. 2 sdm susu bubuk putih
    3. 4 sdm gula pasir
    4. 1/4 sdt garam
    5. 1/4 sdt baking powder
    6. 1/4 sdt vanili
    7. 300 ml air
    8. 1/2 sdt ragi instan
    9. 2 butir telur
    10. 25 gram margarin lelehkan
    11. 3/4 sdt soda kue
    12. Toping :
    13. Margarin
    14. Keju, meses, susu kental manis, dll

    Langkah

    1. Campurkan terigu, susu bubuk, gula pasir, baking powder, garam, dn vanili, aduk rata.

    2. Tuangkan air sedikit demi sedikit ke dalam adonan aduk rata dan di keplok2 menggunakan whisk. (sy menggunakan sendok sayur ??)

    3. Tambahkan ragi instan, aduk rata. Diamkan 30 menit. Setelah 30 menit. Kocok lepas telur lalu tuang ke campuran tepung terigu sambil di aduk. Terakhir masukan soda kue dan margarin leleh, aduk rata.

    4. Panaskan cetakan, jangan di oles (cek suhu: saya cipratkan air klo sudah cees berarti siap di tuang adonan). Saat adonan di tuang harus bunyi cesss, masukan adonan setengah dri cetakan lalu tekan, setelah muncul gelembung2 taburi sedikit gula pasir. Lalu tutup pake tutup kaca cetakan.

    5. Siapkan aneka toping dekat kompor,. Setelah matang cungkil pakai sendok, taarok di atas piring lalu olesi dengan margarin, dll sesuai selera.

    6. Yuuuuhu. Dalemnya bersarang dan empuk, nget nget ngeeet,,

    7. Selamat mencoba bunda bunda.




    Demikianlah Resep Martabak manis mini, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Martabak manis mini diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Martabak manis mini Kiriman dari Fitri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Martabak manis mini Kiriman dari Fitri dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/09/resep-martabak-manis-mini-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.