Resep Ayam Kecap Pedas By GILANG

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Kecap Pedas By GILANG
  • Resep Ayam Kecap Pedas oleh GILANG

    Berikut ini adalah resep memasak Ayam Kecap Pedas. Resep Ayam Kecap Pedas yang dishare oleh GILANG bisa disajikan 2 -3 Porsi.



    bahan dan cara membuat Ayam Kecap Pedas


    Resep Ayam Kecap Pedas


    Porsi: 2 -3 Porsi

    Bahan-bahan

    1. 1.5 Ekor Ayam Kampung
    2. 3 Siung Bawang Putih
    3. 3 Siung Bawang Merah
    4. 1 Siung Bawang Bombay
    5. 5 Biji Cabai Rawit merah
    6. 1 Lembar Daun Salam
    7. 1 Lembar Daun Jeruk
    8. 1 Ruas Jahe
    9. Kecap Manis
    10. Lada Bubuk Putih
    11. 3 Sdm Saos Tiram
    12. 2 Sdt Garam/ Penyedap Rasa
    13. 2 Buah Jeruk Nipis
    14. 1 Gelas Air Mineral

    Cara Membuat

    1. Cuci ayam sampai bersih, lalu campurkan perasan jeruk nipis dan garam. Aduk sampai merata agar tidak bau amis dan diamkan selama 10 menit

    2. Panas kan minyak goreng, lalu goreng ayam yang sudah di diamkan tadi. Goreng sampai matang dan tiriskan.

    3. Sambil nunggu ayamnya di goreng, iris tipis bawang merah bawang putih dan bawang bombay. Jangan lupa Cabai rawitnya di iris iris juga yaa ????

    4. Tumis bawang bawang yang sudah di iris bersama daun salam daun jeruk serta jahe yang sudah di geprek, tumis hingga harum.

    5. Masukan ayam goreng yang sudah di tiriskan kedalam tumisan tadi, lalu tambahkan kecap (sesuai selera) serta saus tiram (sesuai selera, dan saya pakai mayori saus tiram). Lalu tuangkan 1 gelas air mineral (kalo saya, gelasnya pake gelas belimbing) bubuhkan lada secukupnya serta penyedap rasa (dirasain dulu yaa udah pas atau belum) dan yang terakhir irisan cabai rawit merah.

    6. Aduk dan tunggu hingga asat sedikit. And taraaaaaaaaaa jadi deeeehhhh. Bisa di tambahin pake bawang goreng atasnya (sesuai selera). Selamat mencoba yaa ??????




    Itulah Resep Ayam Kecap Pedas, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ayam Kecap Pedas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Kecap Pedas By GILANG diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Kecap Pedas By GILANG dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/09/resep-ayam-kecap-pedas-by-gilang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.