Resep Risol Kiriman dari Bunda R2

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Risol Kiriman dari Bunda R2
  • Resep Risol oleh Bunda R2

    Inilah resep Risol. Resep Risol yang ditulis Bunda R2 cukup untuk .



    cara membuat Risol


    Resep Risol


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. ? Bahan kulit :
    2. 250 gram tepung terigu
    3. 2 sdm tepung tapioka
    4. 1 sdt garam
    5. Secukupnya penyedap
    6. 600 ml air matang
    7. 2 sdm minyak goreng baru
    8. ? Bahan isian :
    9. 3 buah kentang (iris kotak kecil)
    10. 2 buah wortel (iris kotak kecil)
    11. 1 batang seledri
    12. Secukupnya ayam cincang (boleh skip)
    13. ? Bumbu halus utk isian :
    14. 3 siung bawang putih
    15. 1 sdt merica bulat
    16. 1/2 bungkus kecil ebi
    17. ? Bahan pencelup :
    18. 1 butir telur
    19. Secukupnya tepung panir

    Langkah

    1. Untuk kulit campur semua bahan yg terdiri dari terigu, tapioka, minyak goreng, garam, penyedap dan air lalu aduk rata dgn whisk kemudian disaring agar tdk ada yg menggumpal

    2. Panaskan teflon kemudian oles tipis dgn margarin lalu tuang dan ratakan dgn digoyang teflon nya (Nb tuang adonan kulit nya jgn terlalu tebal krn bisa sobek dan saya oles teflon dgn margarin agar kulit nya gurih)

    3. Setelah warna kulit berubah menjadi bening dan tengah kulit bergelembung seperti ada udara yg masuk lalu angkat perlahan dimulai dr pinggir kulit dgn menggunakan spatula lakukan hingga adonan kulit habis lalu sisihkan(Nb jgn terburu2 utk mengangkat kulit risol tanpa menunggu cara diatas krn kulit akan sobek)

    4. Untuk bahan isi tumis bumbu halus hingga harum kemudian masukkan ayam, kentang dan wortel lalu tuang air agak banyak supaya kentang dan wortel matang lalu tambahkan garam dan penyedap tunggu hingga air menyusut kemudian masukkan daun seledri masak sebentar lalu angkat dan dinginkan

    5. Setelah semua bahan dingin ambil kulit risol lalu masukkan satu sendok makan atau sesuai selera isi kedalam kulit kemudian gulung dan lipat bagian kanan dan kiri kulit hingga tergulung rapi lakukan hingga habis

    6. Kocok lepas telur lalu masukkan risol kedalam kocokan telur kemudian balur dgn tepung panir lakukan hingga habis

    7. Panaskan minyak goreng kemudian goreng risol dgn menggunakan api sedang hingga habis (Nb gunakan api sedang agar tdk gosong krn tepung panir mudah untuk gosong dan kalo tdk ingin semua di goreng sisanya bisa masuk freezer) selamat mencoba maaf terlalu panjang penjelasan nya ??




    Demikianlah tadi Resep Risol, Semoga anda menyukainya.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Risol diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Risol Kiriman dari Bunda R2 diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Risol Kiriman dari Bunda R2 dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/08/resep-risol-kiriman-dari-bunda-r2.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.