Resep Pizza Cheesy Bites Dari Yosi Larasati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pizza Cheesy Bites Dari Yosi Larasati
  • Resep Pizza Cheesy Bites oleh Yosi Larasati

    Inilah resep memasak Pizza Cheesy Bites. Resep Pizza Cheesy Bites yang dibuat oleh Yosi Larasati dapat disajikan 2 porsi.



    cara membuat Pizza Cheesy Bites


    Resep Pizza Cheesy Bites


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan Biang
    2. 1 sdm fermipan
    3. 1/2 sdm gula
    4. 50 ml air hangat kuku
    5. Bahan Dough
    6. 150 gr tepung Cakra
    7. 1 sdm makan mentega
    8. 2 sdm minyak
    9. 1 sdt susu bubuk
    10. 1/2 sdt garam
    11. Bahan Topping
    12. 3 sdm saus tomat
    13. 2 sdm saus sambal
    14. 2 slice patty burger atau smoke beef
    15. 3 buah sosis
    16. 3 buah jamur kuping, rebus dan potong kotak-kotak
    17. 1/2 buah bawang bombay, potong bulat-bulat
    18. 1/2 sdm garam
    19. 1 sdt merica
    20. Secukupnya air
    21. Secukupnya Keju Mozarella
    22. Secukupnya Keju Easy Melted

    Langkah

    1. Siapkan semua bahan biang (fermipan, gula dan air hangat) aduk sebentar dan diamkan selama 5-10 menit hingga berbuih. Jika tidak berbuih tandanya ragi tidak aktif/tidak bisa digunakan. Jangan memakai air yang terlalu panas, pakai air hangat kuku saja agar ragi tidak mati.

    2. Di wadah terpisah, siapkan tepung, susu bubuk dan tambahkan garam lalu masukkan bahan biang dan aduk hingga kalis (bisa pakai mixer kalo mau cepet ??) jika belum terlalu kalis tambahkan air sedikit demi sedikit (sedikit-sedikit banget yaa jangan langsung banyak) masukkan minyak, uleni lagi hingga hampir kalis lalu tambahkan mentega. Uleni kembali hingga benar-benar kalis, tandamya ialah tidak lengket di tangan.

    3. Diamkan adonan selama 1 / 1/2 jam sambil ditutup rapat dengan kain

    4. Sambil menunggu adonan proofing, siapkan membuat topping, lelehkan mentega pada teflon masukkan saus, garam dan merica. Masukkan sedikit air dan tunggu hingga air agak menyusut. Terakhir masukkan bawang bombay sebentar saja. Angkat dan sisihkan.

    5. Setelah adonan mengembang, keluarkan adonan dari wadah lalu kempiskan. Siapkan loyang yang telah diolesi mentega, bentuk adonan sesuai selera.

    6. Untuk membuat chessy bites, sebenarnya ada 2 cara. Saya pakai cara yang sedikit lebih mudah. Isi pinggiran adonan dengan keju mozarella dan cheddar yang telah diparut (boleh ditambahkan lagi keju yang telah dipotong dadu).

    7. Setelah itu gulung/lipat pinggiran tersebut. Setelah terlipat semua iris pinggiran nya sebesar ibu jari (saya bisa menjadi 25 irisan). Ambil ujung atas adonan, lipat ke dalam, lalu plintir ke samping. Rapikan agar adonan rapi dan keju tidak ada yang bocor.

    8. Cara kedua dengan mengiris terlebih dahulu pinggiran tersebut kurleb sebesar ibu jari. Bagi menjadi beberapa bagian sesuai selera. Setelah itu isi dengan keju yang telah dipotong dadu. Lipat ke dalam lalu pelintir kesamping.

    9. Masukkan saus dan topping sesuai selera dan taburkan keju.

    10. Panggang di oven dengan suhu 150 derajat selama kurang lebih 20 menit atau apabila sudah terlihat agak matang dan berwarna keemasan.

    11. Keluarkan sebentar tambahkan keju mozarella lalu masukkan kembali kedalam oven kurang lebih 10 menit hingga keju meleleh.




    Itulah Resep Pizza Cheesy Bites, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pizza Cheesy Bites diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pizza Cheesy Bites Dari Yosi Larasati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pizza Cheesy Bites Dari Yosi Larasati dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/08/resep-pizza-cheesy-bites-dari-yosi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.