Resep Bolu Teflon Lembut (Tanpa Mixer) Oleh Eki Mayantari Sutikno

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Teflon Lembut (Tanpa Mixer) Oleh Eki Mayantari Sutikno
  • Resep Bolu Teflon Lembut (Tanpa Mixer) oleh Eki Mayantari Sutikno

    Berikut ini adalah resep cara membuat Bolu Teflon Lembut (Tanpa Mixer). Resep Bolu Teflon Lembut (Tanpa Mixer) yang ditulis Eki Mayantari Sutikno bisa jadi .



    cara membuat Bolu Teflon Lembut (Tanpa Mixer)


    Resep Bolu Teflon Lembut (Tanpa Mixer)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 butir telur, pisahkan kuning dan putih
    2. 1 sdt sp
    3. 5 sdm gula pasir, bagi : 2 sdm dan 3 sdm
    4. 1/2 sdt perisa vanilla/vanilla cair (agar harum)
    5. 5 sdm minyak sayur
    6. 4 sdm terigu serbaguna
    7. Secukupnya pasta stroberi/pewarna makanan pink
    8. Sesuai selera mesis untuk toping (opsi)

    Cara Membuat

    1. Siapkan bahan terlebih dahulu. Pisahkan kuning telur dan putih telur. Putih telur masukkan kedalam blender dengan 3 sdm gula pasir lalu blender hingga mengembang putih berbusa. Sisihkan.

    2. Pada wadah agak besar masukkan kuning telur, 2 sdm gula pasir dan sp kocok dengan whisk hingga gula larut dan berwarna pucat. Jika tidak punya whisk bisa dengan garpu.

    3. Masukkan putih telur yang telah diblender kedalam kocokan kuning telur aduk kembali hingga tercampur rata menggunakan whisk.

    4. Masukan terigu aduk rata sampai halus tidak ada gumpalan tepung. Masukkan minyak aduk menggunakan spatula hingga tercampur sempurna.

    5. Tuang adonan pada teflon yang telah diolesi margarin. Taburi mesis jika suka. Panggang diatas api kecil kurang lebih 10 - 15 menit. Tutup teflon agar panas merata. Kalo saya pakai tutup panci yang ukurannya sama dengan besarnya teflon. Ketika sudah tercium aroma kue, segera matikan api. Biarkan kue pada teflon masih tertutup selama 10 menit.

    6. Siap dinikmati.




    Demikianlah tadi Resep Bolu Teflon Lembut (Tanpa Mixer), Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Teflon Lembut (Tanpa Mixer) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Teflon Lembut (Tanpa Mixer) Oleh Eki Mayantari Sutikno diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Teflon Lembut (Tanpa Mixer) Oleh Eki Mayantari Sutikno dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/08/resep-bolu-teflon-lembut-tanpa-mixer.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.