Resep Onde2 ketawa keju renyah diluar, gurih manis empuk didalam Dari aprilia_kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Onde2 ketawa keju renyah diluar, gurih manis empuk didalam Dari aprilia_kitchen
  • Resep Onde2 ketawa keju renyah diluar, gurih manis empuk didalam oleh aprilia_kitchen

    Dibawah ini adalah resep Onde2 ketawa keju renyah diluar, gurih manis empuk didalam. Resep Onde2 ketawa keju renyah diluar, gurih manis empuk didalam yang dishare oleh aprilia_kitchen bisa disajikan .



    gambar untuk resep makanan Onde2 ketawa keju renyah diluar, gurih manis empuk didalam


    Resep Onde2 ketawa keju renyah diluar, gurih manis empuk didalam


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 300 gr tepung serbaguna
    2. 175 gr gula pasir (saia pake 150 gr)
    3. 90 ml air
    4. 1 butir telor
    5. 2 sdm minyak sayur
    6. 1/4 sdt baking soda
    7. 1/4 sdt baking powder double acting
    8. 100 gr keju cheddar parut
    9. bahan pencelup:
    10. 1/2 mangkuk air bersih/matang
    11. 100 gr wijen putih
    12. secukupnya minyak untuk menggoreng

    Langkah

    1. Didihkan air bersama gula hingga larut, angkat, kemudian dinginkan

    2. Ayak tepung terigu, bs, bp, sisihkan

    3. Kocok telor dg minyak asal tercampur rata, kemudian masukan sirup gula sedikit2 sambil dikocok hingga rata. Kemudian masukan terigu bertahan 3× aduk rata, terakhir masukan parutan keju aduk kembali hingga benar2 tercampur rata.

    4. Kemudian bulat2kan kecil, jangan lupa beri tepung ditelapak tangan agar waktu bulat2kan tidak lengket. Setelah dibulatkan celupkan dalam air lalu gulingkan pada wijen putih. Note: adonan memang agak lengket yaa.

    5. Goreng diminyak panas dg api sangat keciiil, agar onde2 ketawa merekah dengan sendirinya. Goreng hingga kekuningan, kemudian angkat dan tiriskan. Note: gorengnya dikit2 ajja yaa, biar ada sela untuk onde2 ketawa merekah.

    6. Dan ini dia,,, kupersembahkan onde2 ketawa keju untuk sahabat cookpad sekalian????. Renyah gurih, empuk didalam dan kejunya memang selalu bikin guriiiihh.??

    7. Saia paling sukka sama kue yg ada keju2nya gitu, guriiiiihh.?? dan ini cocok banget buat cemilan,,, renyah gurih dan manisnya pas karena takaran gula seperti biasa saia kurangi, karena gak terlalu suka sama yg manis2 ???? hahaa.. #yuk bebikin...

    8. Ini warna tampilan aslinya, pas ambil gambar diluar ruangan. Yg diatas tampak kekuningan, karna agak gelap ruangan??????




    Itulah tadi Resep Onde2 ketawa keju renyah diluar, gurih manis empuk didalam, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Onde2 ketawa keju renyah diluar, gurih manis empuk didalam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Onde2 ketawa keju renyah diluar, gurih manis empuk didalam Dari aprilia_kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Onde2 ketawa keju renyah diluar, gurih manis empuk didalam Dari aprilia_kitchen dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/07/resep-onde2-ketawa-keju-renyah-diluar.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.