Resep Bronies Kukus Pop Ice Kiriman dari Chef Fien

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bronies Kukus Pop Ice Kiriman dari Chef Fien
  • Resep Bronies Kukus Pop Ice oleh Chef Fien

    Inilah cara membuat Bronies Kukus Pop Ice. Resep Bronies Kukus Pop Ice yang ditulis Chef Fien bisa disajikan 16-18 potong.



    cara membuat Bronies Kukus Pop Ice


    Resep Bronies Kukus Pop Ice


    Porsi: 16-18 potong

    Bahan-bahan

    1. Bahan Kering diayak jadi satu
    2. 1 gelas belimbing tepung terigu (kurleb 6-7 sdm munjung)
    3. 1 sdt BP
    4. 1 sdt Soda Kue
    5. 1 saset pop ice (sy Choco Cream)
    6. 1 saset Ovaltin
    7. 1 sdm munjung Maizena
    8. Bahan Basah
    9. 7 sdm munjung gula pasir
    10. 3 butir telur uk. besar
    11. 1 sdt SP
    12. 100 ml minyak goreng (kurleb setengah gelas belimbing)
    13. 1 saset SKM coklat (optional boleh pake atau nggak)

    Cara Membuat

    1. Panasin kukusan dan oles tipis loyang dengan minyak goreng atau mentega. Sisihkan

    2. Mixer bahan basah, kecuali minyak goreng dan SKM dgn kecepatan tinggi hingga mengembang dan kental berjejak (kurleb 10 menit)

    3. Masukan minyak goreng sedikit demi sedikit mixer dgn kecepatan rendah. Jangan lama2 tp harus rata jangan sampai ada minyak yg tdk teraduk.

    4. Lanjut masukan bahan kering yg sudah diayak jadi satu. Sedikit demi sedikit dimix asal rata aja jgn lama2. Ambil 1/3 adonan campur SKM coklat. Sisihkan. (Kalo ga pake SKM langsung masukan adonan ke loyang dan kukus)

    5. Masukan 1/2 adonan tanpa SKM ke loyang, kukus kurleb 10 menit. Lanjut masukan adonan dgn SKM kukus kurleb 5 menit. Terakhir masukan sisa adonan dan kukus kurleb 30 menit. Tes tusuk. Jika sdh matang bs diangkat. Tunggu dingin baru dikeluarkan dari loyang.

    6. Note. Setiap mengukus, tutup kukusan harus selalu dialasi kain lap kering dan bersih agar uap air tdk menetes ke adonan kue... Tips jadul heeee...




    Itulah Resep Bronies Kukus Pop Ice, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bronies Kukus Pop Ice diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bronies Kukus Pop Ice Kiriman dari Chef Fien diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bronies Kukus Pop Ice Kiriman dari Chef Fien dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/07/resep-bronies-kukus-pop-ice-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.