Resep Tumis Buncis Udang Kering By Norma Di Madya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tumis Buncis Udang Kering By Norma Di Madya
  • Resep Tumis Buncis Udang Kering oleh Norma Di Madya

    Berikut ini resep Tumis Buncis Udang Kering. Resep Tumis Buncis Udang Kering yang ditulis Norma Di Madya bisa jadi 4 porsi.



    gambar untuk resep Tumis Buncis Udang Kering


    Resep Tumis Buncis Udang Kering


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 150 gr buncis
    2. Segenggam udang kering
    3. 5 buah cabai merah keriting
    4. 5 buah cabai rawit
    5. 3 siung bawang putih
    6. 2 butir bawang merah
    7. 3 cm jahe
    8. 1 sdm saos tiram
    9. secukupnya Merica bubuk
    10. secukupnya Garam
    11. secukupnya Gula pasir
    12. secukupnya Minyak
    13. secukupnya Air

    Langkah

    1. Rendam udang dengan air panas, sisihkan. Potong-potong buncis dan cabai dengan ukuran sesuai selera. Iris tipis bawang merah, cincang bawang putih, dan geprek jahe.

    2. Buang air rendaman udang, lalu cuci dengan air biasa. Tujuannya adalah untuk mengurangi kandungan garam pada udang kering.

    3. Tumis bawang putih sampai harum, lalu masukkan bawang merah, cabai, jahe dan udang. Setelah cabai layu, masukkan buncis, tambahkan air secukupnya, aduk rata.

    4. Beri saus tiram, gula, garam dan merica lalu aduk rata. Koreksi rasa. Setelah pas, aduk aduk sekali lagi, lalu matikan api.

    5. Tips: agar buncis tetap segar dan renyah, gunakan api besar saat menumisnya dan jangan terlalu lama. Selamat mencoba :)




    Demikianlah Resep Tumis Buncis Udang Kering, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tumis Buncis Udang Kering diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tumis Buncis Udang Kering By Norma Di Madya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tumis Buncis Udang Kering By Norma Di Madya dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/06/resep-tumis-buncis-udang-kering-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.