Resep Burger Nasi dengan saus jamur (Rice Burger with Beef and Mushroom Sauce with salad) - Felisma C

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Burger Nasi dengan saus jamur (Rice Burger with Beef and Mushroom Sauce with salad) - Felisma C
  • Resep Burger Nasi dengan saus jamur (Rice Burger with Beef and Mushroom Sauce with salad) oleh Felisma C

    Inilah resep Burger Nasi dengan saus jamur (Rice Burger with Beef and Mushroom Sauce with salad). Resep Burger Nasi dengan saus jamur (Rice Burger with Beef and Mushroom Sauce with salad) yang dibuat oleh Felisma C dapat disajikan .



    resep Burger Nasi dengan saus jamur (Rice Burger with Beef and Mushroom Sauce with salad)


    Resep Burger Nasi dengan saus jamur (Rice Burger with Beef and Mushroom Sauce with salad)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. tepung bumbu
    2. nasi putih
    3. smoked beef / daging sapi
    4. saus tiram
    5. saus sambal
    6. jamur kancing / champignon, iris tipis
    7. bawang bombay, cincang
    8. bawang putih, cincang
    9. selada / lettuce (disini saya pakai iceberg lettuce karena favorit)
    10. tepung maizena
    11. nori
    12. wortel, potong korek api
    13. mayonnaise / mayones
    14. mentega
    15. tomat, iris-iris
    16. lada (hitam / putih)

    Cara Membuat

    1. Buat adonan basah (tepung bumbu + air). Lalu siapkan adonan kering (hanya tepung bumbu saja) di tempat yang terpisah.

    2. Masukkan beef / daging sapi ke adonan kering, lalu basah, lalu kering lagi. Ketuk2 pelan supaya sisa tepung jatuh. Lalu goreng di minyak panas sampai kecoklatan.

    3. Buat saus : Panaskan mentega, lalu tumis bawang bombay, bawang putih cincang, lada dan jamur, tumis sampai wangi lalu masukkan saus tiram & sedikit saja saus sambal. Lalu tambahkan sedikit larutan maizena. Tes rasa lalu sesuaikan komposisi sampai rasanya pas.

    4. Buat salad : Wortel potong korek api, lalu direbus sebentar saja, jangan terlalu empuk. Setelah ditiriskan, campur bersama selada yang sudah dirobek2, lalu tambahkan sedikit mayo.

    5. Bentuk nasi putih menjadi bulat pipih dengan ukuran yang disesuaikan. Lalu susun dengan urutan : Nasi putih, Lettuce / selada, Tomat, Beef yang sudah digoreng, Saus jamur, Lalu ditutup dengan nasi lagi. Tambahkan nori yang sudah diremas di atas nasi.




    Itulah tadi Resep Burger Nasi dengan saus jamur (Rice Burger with Beef and Mushroom Sauce with salad), Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Burger Nasi dengan saus jamur (Rice Burger with Beef and Mushroom Sauce with salad) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Burger Nasi dengan saus jamur (Rice Burger with Beef and Mushroom Sauce with salad) - Felisma C diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Burger Nasi dengan saus jamur (Rice Burger with Beef and Mushroom Sauce with salad) - Felisma C dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/06/resep-burger-nasi-dengan-saus-jamur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.