Resep Pumpkin Pie Teflon (Pie labu kuning) Oleh Diana Endri Rosisca

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pumpkin Pie Teflon (Pie labu kuning) Oleh Diana Endri Rosisca
  • Resep Pumpkin Pie Teflon (Pie labu kuning) oleh Diana Endri Rosisca

    Berikut ini resep Pumpkin Pie Teflon (Pie labu kuning). Resep Pumpkin Pie Teflon (Pie labu kuning) yang dishare oleh Diana Endri Rosisca bisa jadi .



    gambar untuk cara membuat Pumpkin Pie Teflon (Pie labu kuning)


    Resep Pumpkin Pie Teflon (Pie labu kuning)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. ? Bahan filling ::
    2. 500 gr labu kuning
    3. 2 btr telur ayam
    4. 75 gr (5 sdm) gula pasir, sesuai selera
    5. 2 sachet Skm putih
    6. 2 lbr daun pandan / 1/4 sdt vanili bubuk
    7. 1 sdm mentega
    8. ? Bahan crust / kulit ::
    9. 200 gr tepung terigu segitiga
    10. 100 gr mentega
    11. 1 sachet Skm putih
    12. 1 sdm minyak sayur

    Langkah

    1. Bersihkan kulit labu, potong2 dan kukus kurleb 10-15 menit sampe empuk, sisihkan.

    2. ? Buat kulit/crust :: Campur semua bahan, uleni sampe tekstur bergerindil. Kalo mau renyah mentega 125 gr tanpa minyak sayur (cocok utk cetakan kecil2).

    3. Bulatkan adonan, taruh di tengah2 wajan dan pipihkan sampe menutupi seluruh permukaan wajan, pipihkan sampe pinggir wajan.Tusuk2 dg garpu plastik/tusukan sate di permukaan pie agar nanti tdk bergelembung dan pinggirnya di tekan2 dg garpu, sisihkan. Note: Utk wajan sebaiknya pake yg uk.20-22 cm (saya 26 cm, shg agak tipis kulitnya).

    4. ? Buat bahan filling :: Blender labu dg di tambah sedikit air sampe lembut, masak dg 200 cc air, skm, gula, pandan/vanili dan mentega sampe meletup2 dan mengental, matikan api dan dinginkan. Kalo gak suka telur bisa di skip dgn di tambah tep. Maizena sbg perekatnya agar kokoh dan padat jadinya.

    5. Kocok telur dan campur dg pure labu dkk (note: Memasukkan telur ke dlm pure labu dlm keadaan pure labu sdh dingin/hangat ya..). Note: Telur selain membuat lebih creamy juga utk mengikat/mengentalkan isian/filling.

    6. Tuang bahan filing ke atas kulit pie, panggang dg api kecil kurleb 45-60 menit (wajan di alasi ya...saya pake tutup kaleng biskuit agar tdk cepat gosong kulitnya dan mateng merata dg fillingnya).

    7. Setelah matang, biarkan sampe dingin di wajan setelah itu baru di pindah ke piring datar (hati2 ini renyah bgt) dan di potong2, atau di iris/di potong dulu di wajan baru di pindah satu2 ke piring (kalo bisa pake pisau yg bkn dr bahan logam shg tdk menimbulkan goresan di wajan).

    8. Sajikan..




    Demikianlah tadi Resep Pumpkin Pie Teflon (Pie labu kuning), Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pumpkin Pie Teflon (Pie labu kuning) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pumpkin Pie Teflon (Pie labu kuning) Oleh Diana Endri Rosisca diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pumpkin Pie Teflon (Pie labu kuning) Oleh Diana Endri Rosisca dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/05/resep-pumpkin-pie-teflon-pie-labu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.