Resep Bandeng Presto Kriuk Dari Diana Endri Rosisca

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bandeng Presto Kriuk Dari Diana Endri Rosisca
  • Resep Bandeng Presto Kriuk oleh Diana Endri Rosisca

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Bandeng Presto Kriuk. Resep Bandeng Presto Kriuk yang ditulis Diana Endri Rosisca bisa menjadi .



    gambar untuk resep makanan Bandeng Presto Kriuk


    Resep Bandeng Presto Kriuk


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 kg bandeng uk. sedang
    2. 1-2 bh jeruk nipis, daun pisang
    3. ? Bumbu halus :
    4. 8 siung bawang putih
    5. 3 cm jahe
    6. 6 cm kunyit
    7. 1 sdt gula pasir
    8. 2 sdm garam
    9. ? Bumbu cemplung:
    10. 6 cm lengkuas, geprek
    11. 4 btg serai, geprek
    12. 4 lbr daun salam
    13. ? Bahan pencelup :
    14. 2 btr telur ayam
    15. tepung bumbu

    Cara Membuat

    1. Bersihkan isi perut dan insangnya lalu cuci bersih. Sisiknya di biarkan saja krn nanti jg kriuk kalo di goreng. Setelah bersih, lumuri dg air jeruk nipis slm 1 jam.

    2. Haluskan bumbu dan lumuri ikan bandeng dg bumbu.

    3. Tata ke dalam panci presto scr berjajar dan lapisi dg daun pisang di tiap tingkatnya. Lalu tuang air sampai semua ikan tenggelam. Masukkan juga bumbu cemplungnya. Tutup panci.

    4. Masak sekitar 30 menit mulai dr suara mendesis dr panci prestonya.

    5. Setelah itu matikan api, tunggu sampai suara mendesis hilang baru buka tutup panci. Biarkan dingin utk memindahkan bandengnya.

    6. Kalo mau di goreng di celupkan ke dalam telur kocok yg sdh di beri garam, atau setelah di celupkan ke dalam telur bisa juga di gulingkan ke tepung bumbu shg menghasilkan bandeng yg kriuk di luar dan lembut di dalam.

    7. Note: Kalo bandengnya berukuran besar, bisa di potong menjadi beberapa bagian sblm di masak/ di presto. Sajikan dg sambal dan lalapan.




    Demikianlah tadi Resep Bandeng Presto Kriuk, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bandeng Presto Kriuk diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bandeng Presto Kriuk Dari Diana Endri Rosisca diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bandeng Presto Kriuk Dari Diana Endri Rosisca dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/05/resep-bandeng-presto-kriuk-dari-diana.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.