Resep Martabak Mie & Telur Karya Adel

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Martabak Mie & Telur Karya Adel
  • Resep Martabak Mie & Telur oleh Adel

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Martabak Mie & Telur. Resep Martabak Mie & Telur yang ditulis Adel bisa disajikan 4 potong.



    bahan dan cara membuat Martabak Mie & Telur


    Resep Martabak Mie & Telur


    Porsi: 4 potong

    Bahan-bahan

    1. 1 butir telur ayam
    2. 1 bungkus mie goreng (ind*mie atau mie s*dap bisa. yang penting jenis mie goreng. kalau sy sering pakai mie s*dap)
    3. 2 siung bawang merah besar
    4. 1 siung bawang putih besar
    5. secukupnya penyedap rasa (garam dan lada)
    6. 1 batang daun bawang (bawang prei)
    7. air untuk merebus mie
    8. secukupnya minyak goreng

    Langkah

    1. Cacah halus bawang merah dan bawang putih. sisihkan

    2. Potong daun bawang kira-kira 1 cm. sisihkan

    3. Panaskan air hingga mendidih. Remas mie spy mudah ketika mencampur dgn bumbu. Masukkan mie hingga matang. Angkat dan tiriskan sebentar lalu bumbui dengan bumbu mie yang sudah tersedia. Jangan lupa diaduk supaya bumbunya merata.

    4. Tumis setengah matang bawang merah, bawang putih dan daun bawang. Angkat, tiriskan dan masukkan ke dalam mie yang sudah di bumbui tadi. Aduk-aduk hingga tercampur rata.

    5. Masukkan telur dan secukupnya penyedap rasa. Aduk-aduk lagi hingga tercampur rata.

    6. Panaskan 2 sdm minyak goreng (sesuai selera) dengan api kecil supaya tidak gosong. Masukkan adonan tadi ke dalam teflon dan ratakan.

    7. Tunggu hingga bagian bawah berwarna coklat keemasan lalu balik dengan hati-hati. Atau bisa dipotong jadi 4 bagian (seperti gambar di atas) jika sulit.

    8. Masak hingga matang. Angkat dan sajikan. Martabak Mie & Telur siap dinikmati dengan sepiring nasi hangat dan saus tomat a*c ??????




    Demikianlah Resep Martabak Mie & Telur, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Martabak Mie & Telur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Martabak Mie & Telur Karya Adel diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Martabak Mie & Telur Karya Adel dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/04/resep-martabak-mie-telur-karya-adel.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.