Resep Lumpia Kering Isi Sayur Karya Kynda Prasetyo

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lumpia Kering Isi Sayur Karya Kynda Prasetyo
  • Resep Lumpia Kering Isi Sayur oleh Kynda Prasetyo

    Dibawah ini adalah cara memasak Lumpia Kering Isi Sayur. Resep Lumpia Kering Isi Sayur yang dishare oleh Kynda Prasetyo bisa jadi 20 buah.



    resep masakan Lumpia Kering Isi Sayur


    Resep Lumpia Kering Isi Sayur


    Porsi: 20 buah

    Bahan-bahan

    1. 1 bks kulit lumpia instan
    2. 2 bh wortel
    3. 3 bh kentang
    4. 1 bh jagung
    5. 1 butir telur
    6. 5 bh sosis potong dadu
    7. 1 bks bihun, rendam dg air
    8. Bumbu tumis :
    9. 2 siung bawang putih, geprek dan cincang
    10. 1 siung bawang merah, geprek dan cincang
    11. 2 batang daun bawang, iris kecil
    12. secukupnya Gula
    13. secukupnya Garam
    14. secukupnya Royco/penyedap rasa
    15. 1 sdm Saus tiram (bisa di skip)
    16. secukupnya Minyak goreng (untuk menumis dan menggoreng)
    17. secukupnya Air

    Langkah

    1. Bersihkan dan cuci jagung, wortel, kentang. Potong dadu kecil2 untuk wortel dan kentang, untuk jagung disuir. Kemudian rebus namun jangan terlalu lembek.

    2. Potong kecil sosis seukuran dadu juga, campur potongan dadu sosis di geprekan bawang putih dan bawang merah.

    3. Panaskan wajan dengan sedikit minyak. Masukkan geprekan halus bawang putih dan bawang merah, daun bawang, dan sosis. Tambahkan sedikit gula dan garam. Aduk

    4. Setelah sosis agak matang, masukkan rebusan wortel jagung dan kentang. Aduk dan tambahkan sedikit air. Beri royco/penyedap dan saus tiram. Koreksi rasa.

    5. Masukkan bihun yang sudah direndam air dan dipotong pendek. Aduk dan tetap koreksi rasa. Jika sudah, matikan api kompor

    6. Siapkan kulit lumpia instan, isi dengan 1-2 sendok tumisan sayur tadi, lipat seperti melipat amplop, beri sedikit putih telur untuk merekat bagian ujung kulit lumpia nya. (Kuning telurnya bisa dicampur ke tumisan ya sesuai selera saja)

    7. Panaskan minyak di wajan. Agar rasanya renyah, minyak yang digunakan usahakan minyak baru ya atau 1x pakai. Tidak usah dibolak balik saat menggoreng, cukup 1x saja.

    8. Selesai digoreng, angkat, tiriskan, dan sajikan. Bisa menggunakan saus tomat/sambal extra pedas ABC ya. Selamat mencoba^^




    Itulah tadi Resep Lumpia Kering Isi Sayur, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Lumpia Kering Isi Sayur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lumpia Kering Isi Sayur Karya Kynda Prasetyo diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lumpia Kering Isi Sayur Karya Kynda Prasetyo dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/04/resep-lumpia-kering-isi-sayur-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.