Resep Kembang Kol Bumbu Nasi Goreng By Arista Jepara | IG Arista Noor Rahmanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kembang Kol Bumbu Nasi Goreng By Arista Jepara | IG Arista Noor Rahmanti
  • Resep Kembang Kol Bumbu Nasi Goreng oleh Arista Jepara | IG Arista Noor Rahmanti

    Berikut ini resep Kembang Kol Bumbu Nasi Goreng. Resep Kembang Kol Bumbu Nasi Goreng yang dibuat oleh Arista Jepara | IG Arista Noor Rahmanti bisa disajikan 2 orang.



    resep lengkap untuk Kembang Kol Bumbu Nasi Goreng


    Resep Kembang Kol Bumbu Nasi Goreng


    Porsi: 2 orang

    Bahan-bahan

    1. 500 gram kembang kol
    2. 80 gram wortel parut kasar
    3. 2 butir telur
    4. Bumbu halus
    5. 4 buah cabe merah
    6. 2 siung bawang merah
    7. 1/4 sdt terasi bakar
    8. Bumbu lain
    9. 1 sdm kecap manis
    10. 1/4 sdt garam halus
    11. 1 sdm baceman bawang putih
    12. secukupnya minyak goreng
    13. Pelengkap
    14. secukupnya sosis

    Langkah

    1. Bersihkan kembang kol, potong kecil dan buang batangnya. Kukus kembang kol hingga lunak atau matang. Kembang kol yang sudah dibersihkan ternyata tersisa sekitar 300 gram maka saya tambahkan 1 buah wortel. Jadi wortel bisa diskip ya.

    2. Sembari menunggu kembang kol matang, haluskan bumbu halus, sisihkan. Dalam sebuah wajan masukkan 2 sdm minyak goreng, tumis wortel kemudian masukkan telur lalu aduk-aduk, gunakan api kecil ya. Sisihkan.

    3. Cek kembang kol, jika sudah matang, angkat dan tiriskan. Haluskan kembang kol, bisa pakai garpu, blender atau dengan diuleg. Karena saya suka tekstur kembang kol agak kasar maka saya haluskan pakai garpu saja. Jika bisa peras terlebih dahulu.

    4. Panaskan wajan dengan 2 sdm minyak goreng. Dengan menggunakan api kecil tumis kembang kol dan bumbu halus. Tambahkan baceman bawang putih. Jika sudah tercium harum masukkan orak arik telur dan wortel. Aduk terus. Masukkan kecap dan garam, tes rasa.

    5. Jika suka bisa ditambahkan lada bubuk atau varian sayur lain misal daun bawang atau seledri. Jika tidak tersedia baceman bawang bisa diganti dengan 2 siung bawang putih uleg kemudian seduh dengan 2 sdm air mendidih. Selamat mencoba ??




    Itulah tadi Resep Kembang Kol Bumbu Nasi Goreng, Semoga anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kembang Kol Bumbu Nasi Goreng diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kembang Kol Bumbu Nasi Goreng By Arista Jepara | IG Arista Noor Rahmanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kembang Kol Bumbu Nasi Goreng By Arista Jepara | IG Arista Noor Rahmanti dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/04/resep-kembang-kol-bumbu-nasi-goreng-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.