Resep Ayam Ungkep Goreng Lalapan,Dengan Sambal Uweenaakk?? Kiriman dari Cooking With Rani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Ungkep Goreng Lalapan,Dengan Sambal Uweenaakk?? Kiriman dari Cooking With Rani
  • Resep Ayam Ungkep Goreng Lalapan,Dengan Sambal Uweenaakk?? oleh Cooking With Rani

    Dibawah ini adalah resep memasak Ayam Ungkep Goreng Lalapan,Dengan Sambal Uweenaakk??. Resep Ayam Ungkep Goreng Lalapan,Dengan Sambal Uweenaakk?? yang ditulis Cooking With Rani bisa disajikan porsi keluarga.



    resep makanan Ayam Ungkep Goreng Lalapan,Dengan Sambal Uweenaakk??


    Resep Ayam Ungkep Goreng Lalapan,Dengan Sambal Uweenaakk??


    Porsi: porsi keluarga

    Bahan-bahan

    1. Bahan Ayam :
    2. 1 Ekor ayam broiler jumbo
    3. 1 Papan tempe
    4. 1 Bungkus tahu
    5. Bumbu Halus :
    6. 5-7 Butir bawang putih
    7. 1 Ruas Jahe
    8. 1 Ruas Lengkuas geprak
    9. 3-4 Lembar daun salam
    10. 2 Batang serai geprak
    11. 1/4 sdm bubuk merica
    12. 1-2 Sdm bubuk ketumbar
    13. Secukupnya kunyit bubuk
    14. Secukupnya gula,garam,kaldu bubuk
    15. Secukupnya air
    16. Secukupnya minyak
    17. Sambal terasi :
    18. 3 Buah tomat besar segar
    19. 4-5 Cabe keriting
    20. 7-15 Cabe rawit tergantung selera
    21. 2 Butir bawang merah
    22. 3 Butir bawang putih
    23. 1 Bks Terasi ABC
    24. Secukupnya gula,garam,penyedap
    25. 3 sdm minyak panas

    Cara Membuat

    1. Pertama potong-potong ayam cuci bersih tiriskan,potong juga tempe tahu nggak usah terlalu tipis agak tebel aja,lalu kita buat bumbu halusnya,haluskan bawang putih,jahe,bubuk kunyit,bubuk ketumbar,bubuk merica. Lalu lengkuas,serai dan daun salam di geprak.

    2. Panaskan 2-3 sdm minyak di wajan oseng bumbu halusnya sampai wangi nya keluar,tuang air secukupnya masukan geprakan serai,lengkuas dan daun salam. Tambahkan bubuk kunyit sampai air bewarna kekuningan. air berbumbu tadi sudah mendidih masukan ayam masak hingga matang. Sudah ayamnya separuh matang masukan potongan tempe tahu,tuang gula,garam,kaldu bubuk tes rasa biarkan air susut dan bumbu meresap ke dalam daging ayam,tahu dan tempe,matikan.

    3. Cuci bersih tomat,cabe keriting,cabe rawit,bawang merah,bawang putih,tiriskan. Panaskan minyak sedang saja masukan tomat,cabe rawit,cabe keriting,bawang merah,bawang putih aduk aduk sampai agak kering dan warna sedikit kecoklatan tiriskan ulek sampai tomat,cabe rawit,cabe keriting,bawang merah bawang putih halus siramkan 3sdm minyak panas agar wanginya keluar tuang gula,garam,penyedap dan terasi tes rasa.

    4. Panaskan minyak di wajan goreng ayam tempe dan tahu hingga kuning ke coklatan angkat sajikan dengan nasi hangat dengan lalapan,timun segar dan sambal terasi yg uweeenaaakk banget tadi.Selamat mencoba Mom????




    Itulah Resep Ayam Ungkep Goreng Lalapan,Dengan Sambal Uweenaakk??, Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ayam Ungkep Goreng Lalapan,Dengan Sambal Uweenaakk?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Ungkep Goreng Lalapan,Dengan Sambal Uweenaakk?? Kiriman dari Cooking With Rani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Ungkep Goreng Lalapan,Dengan Sambal Uweenaakk?? Kiriman dari Cooking With Rani dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/04/resep-ayam-ungkep-goreng-lalapandengan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.