Resep Semur Bola-Bola Daging By Aldila Putri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Semur Bola-Bola Daging By Aldila Putri
  • Resep Semur Bola-Bola Daging oleh Aldila Putri

    Dibawah ini adalah cara memasak Semur Bola-Bola Daging. Resep Semur Bola-Bola Daging yang dibuat oleh Aldila Putri dapat disajikan .



    resep makanan Semur Bola-Bola Daging


    Resep Semur Bola-Bola Daging


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 200 gram daging sapi giling
    2. 100 gram kentang
    3. 1 Butir telur ayam
    4. 1 sdm tepung terigu
    5. 1/2 sdt ketumbar
    6. 2 siung bawang merah
    7. 4 siung bawang putih
    8. 1/2 buah bawang bombay
    9. Secukupnya lada bubuk
    10. Secukupnya garam
    11. Secukupnya kaldu jamur
    12. Secukupnya gula pasir
    13. 2 sdm kecap manis
    14. 1 sdm mentega
    15. 300 ml air

    Cara Membuat

    1. Haluskan 2 siung bawang merah, 2 siung bawang putih, ketumbar, garam. Setelah dihaluskan, campur ke adonan daging giling, tepung terigu, lada bubuk, telur, kaldu jamur. Aduk hingga rata.

    2. Bulatkan adonan daging hingga adonan habis, lalu goreng dengan sedikit mentega. Masak hingga daging matang. Lalu sisihkan.

    3. Cincang bawang bombay dan bawang putih lalu tumis dengan minyak sisa goreng adonan daging. Tumis bawang hingga harum.

    4. Masukkan kentang yang sudah dikupas dan diiris-iris. Tumis kentang, lalu masukkan air. Aduk hingga rata.Masak hingga mendidih.

    5. Masukkan bola-bola daging yang sudah digoreng. Beri garam, lada, kaldu jamur, gula pasir, kecap manis. Aduk hingga rata. Lalu sajikan.




    Demikianlah tadi Resep Semur Bola-Bola Daging, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Semur Bola-Bola Daging diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Semur Bola-Bola Daging By Aldila Putri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Semur Bola-Bola Daging By Aldila Putri dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/03/resep-semur-bola-bola-daging-by-aldila.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.