Resep Roti sobek isi coklat - Rany Anya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti sobek isi coklat - Rany Anya
  • Resep Roti sobek isi coklat oleh Rany Anya

    Berikut ini cara memasak Roti sobek isi coklat. Resep Roti sobek isi coklat yang dishare oleh Rany Anya cukup untuk .



    gambar untuk cara membuat Roti sobek isi coklat


    Resep Roti sobek isi coklat


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 550 gram terigu pro tinggi,diayak
    2. 80 gram gula pasir
    3. 2 sdt garam
    4. 11 gram ragi instant
    5. 1 telur utuh+2 kuning telur ukuran besar
    6. 50 gram butter suhu ruang
    7. 275 ml susu tawar hangat
    8. isian cokkat*
    9. blok Coklat
    10. untuk olesan*
    11. butter,susu,madu

    Langkah

    1. Seduh/aktifkan ragi dengan susu hangat dan 80 gram gula,aduk2 diamkan selama 8 menit atau sampai berbusa (berbuih tanda ragi aktif,jika tidak berbuih jng dipakai karna ragi sudah mati.ragi mati bisa karna susu dalam suhu panas saat dicampur atau penyimpanan ragi tidak benar)

    2. Dimangkok besar ayak tepung dan garam tambahkan telur yg sudah dikocok dgn garpu sampai tercampur lalu tuangkan ke tengah2 tepung, tambahkan ragi yg sudah diseduh tadi, aduk sampai rata. Bersihkan tangan dan keringkan tangan lalu pindahkan adonan ke permukaan yg sudah ditabur dgn sedikit tepung,masukan butter lalu uleni selama 8 sampai 10 menit.

    3. Bulatkan adonan,,olesi dgn minyak dan simpan kedalam mangkok kedap udara atau tutup dgn plastik atau kain sampai adonan mengembang hingga 2 kali lipat...

    4. Kempeskan adonan sampai tidak ada udada lagi didalam adonan lalu bagi2 adonan menjadi 16 (@75 gram) atau menjadi 21 (@50 gram)

    5. Untuk isian...potong2 coklat blok kemudian masukan kedalam bulatan roti lalu simpan dalam loyang yg sudah diolesi margarin...biarkan roti mengembang jadi 2x lipat lalu panggang dgn suhu 180 derajat selama 15 menit.

    6. Jika pakai mixser...mixser sampai adonan lepas dari panci kira2 5 menit/tergantung mixer masing2

    7. Roti biar moist saat masih panas poles dengan butter campur susu dan madu




    Demikianlah Resep Roti sobek isi coklat, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Roti sobek isi coklat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti sobek isi coklat - Rany Anya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti sobek isi coklat - Rany Anya dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/03/resep-roti-sobek-isi-coklat-rany-anya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.