Resep Nasi Bakar Ikan Cakalang #pr_masakanbungkusdaun - Olivia Astri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi Bakar Ikan Cakalang #pr_masakanbungkusdaun - Olivia Astri
  • Resep Nasi Bakar Ikan Cakalang #pr_masakanbungkusdaun oleh Olivia Astri

    Inilah cara memasak Nasi Bakar Ikan Cakalang #pr_masakanbungkusdaun. Resep Nasi Bakar Ikan Cakalang #pr_masakanbungkusdaun yang ditulis Olivia Astri bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Nasi Bakar Ikan Cakalang #pr_masakanbungkusdaun


    Resep Nasi Bakar Ikan Cakalang #pr_masakanbungkusdaun


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr ikan cakalang goreng
    2. 5 siung bawang merah (ukuran besar)
    3. 3 siung bawang putih (ukuran besar)
    4. 5 buah cabe rawit, iris
    5. 3 buah cabe keriting, iris
    6. 1 ruas jari kunyit
    7. 1 sdt ketumbar bubuk
    8. 1 batang sereh, iris
    9. 1 daun jeruk
    10. 1 daun salam
    11. Secukupnya garam
    12. Secukupnya gula
    13. Secukupnya nasi putih
    14. Secukupnya daun pisang
    15. Secukupnya tusuk gigi
    16. 250 ml air
    17. secukupnya lada bubuk

    Langkah

    1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, ketumbar hingga halus.

    2. Tumis bumbu halus, irisan cabe, daun salam, daun jeruk, dan sereh hingga wangi dan bumbu matang. Tambahkan air secukupnya bila perlu.

    3. Masukkan ikan cakalang suwir,aduk hingga rata. Masukkan garam. Tambahkan 250 ml air. Aduk rata, dan masak hingga air nyusut..

    4. Kalo air dah surut (banjir kaliiii air surut ??) masukkan gula dan lada, test rasa, koreksi jika ada yg kurang2. Bahan isian dah siaaappp

    5. Sekarang kita bentuk nasi bakarnya seperti lontong. Bentang daun pisang (udah di bersihin n di panasin di atas api. Di lemesin dulu shay) taroh nasi secukupnya, jangan terlalu banyak juga. Di sebar merata. Taroh bahan isian di atas nasi, letaknya di tengah nasi, bentuknya memanjang dr atas ke bawah. Tutup dengan nasi lagi sedikit. Lalu di gulung pelan pelan sampe kira2 2-3x gulungan. Supaya kalo kulit pisang paling luar pecah pas di bakar, nasi di dalem ga berantakan keluar.

    6. Ujungnya di lipet, dan di tusuk makw tusuk gigi.

    7. Kalo dah selesai bentukinnya, skg di bakar di atas twflon make api sedeng, sampe daun pisangnya ada tanda tanda bakarannya gt. Di bolak balik. Kalo bs semua bagian kena bakar, jadi makin enaaakk ??

    8. Kalo dah mateng, kelaarr deh nasi bakarnya. Tinggal di makan. Mau dikasih lauk pendamping, sambel, lalapan, boleh juga tuh..

    9. Rasanya enyaaakkk ??

    10. Anak gue yg biasanya seminggu sekali makan nasi, makan ini langsung 2 bungkus sehari. Senangnyaaa ?? jarang2 dia mau makan nasi




    Itulah Resep Nasi Bakar Ikan Cakalang #pr_masakanbungkusdaun, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nasi Bakar Ikan Cakalang #pr_masakanbungkusdaun diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi Bakar Ikan Cakalang #pr_masakanbungkusdaun - Olivia Astri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi Bakar Ikan Cakalang #pr_masakanbungkusdaun - Olivia Astri dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/03/resep-nasi-bakar-ikan-cakalang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.