Resep [Menu Buka Puasa] Mie Rebus Telur Spesial (Intersu) - R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep [Menu Buka Puasa] Mie Rebus Telur Spesial (Intersu) - R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih
  • Resep [Menu Buka Puasa] Mie Rebus Telur Spesial (Intersu) oleh R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih

    Berikut ini adalah cara membuat [Menu Buka Puasa] Mie Rebus Telur Spesial (Intersu). Resep [Menu Buka Puasa] Mie Rebus Telur Spesial (Intersu) yang ditulis R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih bisa jadi .



    bahan dan cara membuat [Menu Buka Puasa] Mie Rebus Telur Spesial (Intersu)


    Resep [Menu Buka Puasa] Mie Rebus Telur Spesial (Intersu)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 bungkus mie instan sedaap rebus rasa kaldu ayam yang pokpokpok???? dulu iklannya
    2. secukupnya air matang untuk merebus mie instan
    3. 2 butir telur ayam broiler
    4. secukupnya merica untuk citarasa telur
    5. 1 sdm mentega (saya pakai merk filma) untuk menggoreng telur
    6. bahan kuah susu:
    7. 200 ml susu cair full cream plain (saya pakai merk indomilk)
    8. 50 ml air matang panas
    9. 5 buah cabai merah besar, iris serong jangan buang bijinya
    10. 1 sdm mentega (saya pakai filma) untuk menumis
    11. 2 sdt bawang goreng
    12. 1 sdt garam halus (saya pakai merk dolphin)
    13. 2 sdt merica bubuk

    Langkah

    1. Telur mata sapi setengah matang: Panaskan mentega dalam api sedang. Sesegera mungkin pecahkan telur saat mentega belum begitu panas. Bagi yang terbiasa multi-tasking, wajan teflon 26 cm seperti yang saya gunakan, bisa menggoreng 2 butir telur sekaligus dengan proses terpisah. Buat putih telur membeleber ke satu arah tidak simetris karena nanti akan digunakan untuk menutup kuning telur. Begitu telur berada di wajan, beri bumbu merica secukupnya saat putih telur masih transparan. Saat putih telur berubah warna menjadi putih, tutupkan pada kuning telur sehingga kuning telur seperti daging burger, tertutup oleh putih telur pada kedua sisi. Angkat, sisihkan.

    2. Gunakan api besar. Lelehkan mentega lagi pada wajan teflon. Masukkan irisan cabai merah, merica, garam, lalu aduk rata. Masukkan susu dan bawang goreng dan biarkan meletup. Tambahkan air matang panas, aduk rata, biarkan meletup sekali lagi. Matikan api, sisihkan.

    3. Tuangkan bumbu mie instan pada dua mangkuk saji.

    4. Rebus mie seperti biasa, sesuai selera, bisa kenyal, bisa sangat mengembang. Tiriskan airnya, masukkan ke dalam mangkuk saji, campur rata dengan bumbu. Tempatkan telur mata sapi setengah matang di atas mie, lalu siramkan kuah susu sesuai selera.




    Itulah tadi Resep [Menu Buka Puasa] Mie Rebus Telur Spesial (Intersu), Harapan kami anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep [Menu Buka Puasa] Mie Rebus Telur Spesial (Intersu) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep [Menu Buka Puasa] Mie Rebus Telur Spesial (Intersu) - R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep [Menu Buka Puasa] Mie Rebus Telur Spesial (Intersu) - R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/03/resep-menu-buka-puasa-mie-rebus-telur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.