Resep Goulash Soup - vivin_herviani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Goulash Soup - vivin_herviani
  • Resep Goulash Soup oleh vivin_herviani

    Inilah cara membuat Goulash Soup. Resep Goulash Soup yang ditulis vivin_herviani dapat disajikan 4 porsi.



    gambar untuk resep makanan Goulash Soup


    Resep Goulash Soup


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 150 gram daging sapi khas dalam
    2. 4 buah tomat diblender kupas kulitnya
    3. 2 buah tomat dipotong dadu
    4. 1 buah paprika ukuran sedang dipotong dadu
    5. 1 buah kentang ukuran besar dipotong dadu
    6. 2 buah wortel ukuran sedang dipotong sesuai selera
    7. 5 siung bawang putih dicincang kasar
    8. 1 siung bawang bombay ukuran besar dipotong agak besar
    9. 3 sdm olive oil untuk menumis
    10. 2 sdm air perasan jeruk lemon
    11. Secukupnya garam
    12. Secukupnya gula
    13. Secukupnya oregano
    14. Secukupnya lada hitam
    15. 3-4 sdm saus tomat

    Cara Membuat

    1. Pertama-tama cuci bersih daging sapi, potong sperti dadu. Didihkan air lalu masukkan daging sapi,rebus sampai lembut. Kurang lebih 1 jam. Kalau punya presto akan lebih cepat lembutnya. Setelah matang dan cukup lembut,saring dagingnya dan air kaldunya dipisahkan.

    2. Rebus kentang yang sudah dipotong dadu di panci terpisah. Masukkan kentang bersamaan dengan air yang masih dingin. Tujuannya agar kentang lebih cepat lembut. Setelah matang sisihkan.

    3. Panaskan olive oil di wajan,tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum lalu masukkan daging sapi,beri perasan jeruk lemon, aduk lalu masukkan wortel. Sambil diaduk masukkan sedikit demi sedikit kaldu daging sapi tadi. Stelah mendidih,masukkan tomat yang sudah diblender. (Bisa diganti dengan pasta tomat).

    4. Tambahkan garam,gula,lada hitam,oregano dan saus tomat. Tes rasa,stelah rasanya sudah pas dan soup mendidih,masukkan kentang yg tadi sudah direbus,paprika dan tomat segar yang sudah dipotong tadi. Aduk kembali sampai semua matang,tes rasa kembali. Jika sudah cukup,siap disajikan selagi hangat bersama roti baguette :)




    Itulah Resep Goulash Soup, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Goulash Soup diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Goulash Soup - vivin_herviani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Goulash Soup - vivin_herviani dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/03/resep-goulash-soup-vivinherviani.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.