Resep Corned Beef Chiffon Dari Iris May

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Corned Beef Chiffon Dari Iris May
  • Resep Corned Beef Chiffon oleh Iris May

    Berikut ini adalah resep cara membuat Corned Beef Chiffon. Resep Corned Beef Chiffon yang dishare oleh Iris May cukup untuk .



    resep masakan Corned Beef Chiffon


    Resep Corned Beef Chiffon


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A :
    2. 130 gr Tepung Kunci (Saya Tep Sagu 100 gr + Tep Beras 30 gr)
    3. 75 ml Susu Cair
    4. 60 ml Minyak Goreng
    5. 6 btr Kuning Telur
    6. 1/4 sdt Garam
    7. Bahan B :
    8. 6 btr Putih Telur
    9. 1/3 sdt Garam
    10. 130 gr Gula Pasir halus
    11. 1/2 sdt Cream of Tartar / Air Jeruk Nipis (1 sdt)
    12. Bahan C :
    13. Secukupnya Corned Beef
    14. Secukupnya Parmesan (Cheddar parut)
    15. Secukupnya Daun Bawang kecil, iris halus

    Langkah

    1. Nyalakan oven 180'C. Persiapkan semua bahan, Tepung harus diayak sebelum digunakan. Pemisahan Putih Telur dari Kuningnya perlu dicermati.

    2. Campur semua bahan A, dimulai dari Kuning Telur, kocok (boleh manual), beri Garam, kocok terus, tambahkan Minyak, Susu, terakhir Tepung, lalu Parmesan, aduk rata.

    3. Pastikan semua bahan bersih dari minyak untuk Bahan B. Kocok Putih Telur hingga berbusa, masukkan 1/3 bag Gula, air Jeruk Nipis, kocok terus hingga volume bertambah, masukkan garam. Tambahkan 1/3 bag berikutnya Gula, teruskan mengocok, lalu masukkan 1/3 bag Gula terakhir hingga hampir mencapai Puncak paling kokoh, hentikan mixer. Sekarang Putih Telur menyerupai Awan2 mengkilap, baskom dibalik tidak tumpah. Bahan B siap digunakan.

    4. Sebagai contoh pengocokan di samping, gambar dari internet. Saya kocok Putih Telur hingga Soft Peaks ya.

    5. Campur Bahan A dengan B. Masukkan 1/3 bahan Bahan B ke dalam Bahan A, aduk balik hingga rata. Tambahkan 1/3 berikutnya, kembali aduk balik, ratakan. Lalu 1/3 bagian terakhir, aduk balik hingga rata.

    6. Pemasangan loyang Chiffon bongkar pasang perlu diperhatikan----Tuang setengah bahan ke dalam loyang Chiffon (tanpa dioles apapun), lalu ketuk2 beberapa kali, taburi sedikit-sedikit Corned Beef, Daun Bawang. Ketuk-ketuk lagi, tambahkan 1/2 adonan berikutnya perlahan-lahan supaya tidak membentuk gelembung udara. Terakhir putar-putar loyang kanan-kiri2 beberapa kali, lalu ketuk-ketuk loyang lagi, panggang pada suhu 170'C selama 30 mnt, 30 menit berikutnya 160'C. Tes tusuk

    7. Khusus untuk Chiffon memang harus diberlakukan hukuman gantung terbalik yaa... bandel soalnya cake satu ini! ?? tricky dia. Kira-kira sejam setengah baru turunkan, sudah ampun dia. Lepaskan Cake dari loyang : gerakkan pisau mengelilingi lingkar luar loyang, kemudian lingkar bagian dalamnya, yang terakhir dasarnya.

    8. Tips paling penting dari Chiffon adalah: 1. Loyang. Pakai loyang khusus Chiffon, jangan tergoda memakai loyang dari bahan teflon, hasilnya tidak mengembang dengan bagus, malah mengerut, karena lapisan anti lengketnya menggangu adonan untuk bisa "berpegang", saat loyang dibalik peregangannya akan menyempurnakan tekstur. Itu sebabnya loyang Chiffon tidak perlu dioles minyak.




    Demikianlah Resep Corned Beef Chiffon, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Corned Beef Chiffon diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Corned Beef Chiffon Dari Iris May diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Corned Beef Chiffon Dari Iris May dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/03/resep-corned-beef-chiffon-dari-iris-may.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.