Resep Nasi goreng untuk nasi pulen dan keras Kiriman dari Citra

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi goreng untuk nasi pulen dan keras Kiriman dari Citra
  • Resep Nasi goreng untuk nasi pulen dan keras oleh Citra

    Inilah cara memasak Nasi goreng untuk nasi pulen dan keras. Resep Nasi goreng untuk nasi pulen dan keras yang ditulis Citra bisa menjadi 3 porsi.



    cara membuat Nasi goreng untuk nasi pulen dan keras


    Resep Nasi goreng untuk nasi pulen dan keras


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 piring nasi bisa pulen/pera
    2. 4 bawang putih rajang halus
    3. 1 sachet bumbu racik sajiku/yang lain
    4. Cabai sesuai selera diiris juga
    5. 2 atau 1 butir telur
    6. 1/3 sachet ladaku/lada bubuk
    7. secukupnya garam
    8. 2 sdm penuh margarine untuk menumis/secukupnya

    Langkah

    1. Tumis bawang putih dan cabai dengan margarine sampai harum.

    2. Masukkan nasi dan aduk2 rata.

    3. Sambil menunggu nasi tercampur, siapkan mangkok lain dan campur telur dengan lada dan garam dan penyedap (kalau suka) lalu kocok seperti akan mendadar telur

    4. Setelah nasi tercampur dengan bumbu iris, pinggirkan nasi dan buat sebuah tempat kosong di tengah wajah untuk tempat telur. Lalu tuang telurnya dan langsung aduk2.

    5. Setelah tekstur telur sedikit terbentuk, walau masih basah, langsung campurkan dengan nasi dan aduk kembali sampai nasi tidak basah. Bagian ini penting supaya tekstur nasi pas, yang lembek jadi bagus, yang pera jadi sedikit lembut.

    6. Setelah tercampur sempurna, tambahkan bumbu nasi goreng sajiku (menurutku yang paling pas emang sajiku) dan aduk kembali.

    7. Tes rasa. Kalau suka bisa tambah wortel/buncis/kacang polong biar terasa beneran kaya nasgor hongkong di sesi terakhir dan kembali aduk sampai tidak ada basah telur karena akan amis kalau terlalu basah.

    8. Sajikan dengan telur atau sayuran segar. Oh ya jangan dibiarkan lama2 karena kalau lebih dari 5 jam bau amisnya sudah kecium lagi.

    9. Selamat mencoba




    Itulah tadi Resep Nasi goreng untuk nasi pulen dan keras, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nasi goreng untuk nasi pulen dan keras diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi goreng untuk nasi pulen dan keras Kiriman dari Citra diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi goreng untuk nasi pulen dan keras Kiriman dari Citra dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/02/resep-nasi-goreng-untuk-nasi-pulen-dan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.