Resep Bakso ayam kenyal sehat - Devi Amelia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bakso ayam kenyal sehat - Devi Amelia
  • Resep Bakso ayam kenyal sehat oleh Devi Amelia

    Inilah cara membuat Bakso ayam kenyal sehat. Resep Bakso ayam kenyal sehat yang dishare oleh Devi Amelia dapat disajikan .



    cara membuat Bakso ayam kenyal sehat


    Resep Bakso ayam kenyal sehat


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 700 gr daging dada ayam
    2. 70 gr tepung tapioka/7sdm (1/10 berat daging)
    3. 4 siung bawang putih
    4. 1 sdm bawang merah goreng
    5. 2 sdt garam
    6. 1 sdt royco
    7. 2 telur utuh
    8. 1 sdt lada bubuk putih

    Cara Membuat

    1. Sebelumnya diamkan daging ayam yg sudah dibersihkan di freezer 30menit ya. Ini krn saya tdk pakai air es biar adonanya ga lembek. Setelah itu potong2 kecil dagingnya untuk memudahkan menggilingnya. Masukkan juga semua bumbu ke dalam food processor kecuali tapiokanya. Giling sampai halus.. Itu di foto saya pakein es dikit krn keabisan telor tinggal satu. Tp dikitttt bgt biar tdk lembek. Kalau telurnya lengkap dua tidak perlu es, krn dagingnya sudah didinginkan sebelumnya.

    2. Setelah halus, pindahkan ke dalam wadah lain dan masukkan tapioka aduk manual dg spatula sampai rata.

    3. Setelah rata masukkan lagi adonan ke dalam freezer, sambil memasak air dalam panci sampai mendidih. Setelah mendidih, kecilkan api atau bisa juga dimatikan, keluarkan adonan dan langsung cetak bulat pakai tangan dan sendok.

    4. Jika adonan sudah habis besarkan api kompor lagi didihkan sampai bakso mengambang tanda sudah matang. Kl saya setelah mengambang saya pindahkan ke kukusan agar lebih matang dan dan tdk direndam kuah terus. Rasanya juga agar tidak hilang.

    5. Untuk kuahnya, menggunakan air kaldu tulang ayam atau sapi. Bumbu halusnya bawang putih, bawang goreng, lada putih. Didihkan dan tambahkan daun bawang yang sudah diiris lalu matikan agar daun bawang tdk terlalu layu. Silahkan mencoba ya buibu.. ??




    Itulah Resep Bakso ayam kenyal sehat, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bakso ayam kenyal sehat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bakso ayam kenyal sehat - Devi Amelia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bakso ayam kenyal sehat - Devi Amelia dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/02/resep-bakso-ayam-kenyal-sehat-devi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.