Resep Siomay Sayur Leuncha Kiriman dari Dhia Fairuz

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Siomay Sayur Leuncha Kiriman dari Dhia Fairuz
  • Resep Siomay Sayur Leuncha oleh Dhia Fairuz

    Berikut ini adalah cara membuat Siomay Sayur Leuncha. Resep Siomay Sayur Leuncha yang dishare oleh Dhia Fairuz bisa disajikan 4 porsi.



    resep masakan Siomay Sayur Leuncha


    Resep Siomay Sayur Leuncha


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 5 lembar sawi putih
    2. 5 lembar kulit pangsit
    3. 5 buah kentang
    4. 4 buah tahu putih
    5. 9 butir telur puyuh (bisa pake telur ayam juga)
    6. 1 buah wortel
    7. 5 butir bakso sapi
    8. 4 sendok tepung tapioka
    9. 4 sendok tepung terigu
    10. secukupnya garam
    11. secukupnya ketumbar halus
    12. secukupnya gula
    13. secukupnya air
    14. 2 genggam kacang tanah
    15. 5 buah cabe rawit
    16. 2 lembar daun jeruk
    17. 4 siung bawang putih
    18. 1 ruas kencur
    19. 5 buah tusuk gigi

    Cara Membuat

    1. Jika tidak ada kulit pangsit. buat adonan kulit pangsit dengan campur tepung terigu dengan air sedikit, kemudian uleni sampai kalis. Rol adonan untuk mendapatkan kulit pangsit yang tipis, taburkan terigu sedikit, kemudian potong membentuk persegi, dan tiriskan.

    2. Untuk isian siomay. Masukkan tepung tapioka, wortel, irisan bakso, garam secukupnya, ketumbar secukupnya, dan air secukupnya ke dalam wadah. Aduk sampai setengah mengental. Periksa rasa, dan diamkan sebentar.

    3. Ambil kulit pangsit, isikan dengan isian siomay. Kemudian rekatkan tiap ujungnya membentuk seperti bunga. Ambil tahu, potong menjadi segitiga, iris bagian tengahnya. Kemudian isikan isian siomaynya.

    4. Ambil sawi putih, buang bagian kerasnya. Kemudian gulung, dan tusuk dengan tusuk gigi agar tidak lepas. Ambil kentang kupas kulitnya. Taburi sayuran dengan garam.

    5. Siapkan panci dengan kukusan. Isikan air dibawahnya, dan masukkan telur puyuh. Tata siomay dan sayuran diatasnya. Tunggu sekitar 20 menit hingga sayuran empuk, dan isian tahu berubah warna.

    6. Siapkan bahan untuk saus kacang. Goreng kacang, cabe rawit, bawang putih, kencur, daun jeruk, air secukupnya. Kemudian uleg hingga hampir halus, jangan lupa tambahkan gula dan garam secukupnya. Bisa juga menggunakan blender.

    7. Angkat siomay dari panci, kemudian tiriskan. Susun diatas piring saji, beserta saus kacangnya. Hidangkan dengan kerupuk udang.




    Demikianlah tadi Resep Siomay Sayur Leuncha, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Siomay Sayur Leuncha diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Siomay Sayur Leuncha Kiriman dari Dhia Fairuz diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Siomay Sayur Leuncha Kiriman dari Dhia Fairuz dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/01/resep-siomay-sayur-leuncha-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.