Resep Singkong thailand rumahan By lia Agustin

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Singkong thailand rumahan By lia Agustin
  • Resep Singkong thailand rumahan oleh lia Agustin

    Inilah resep Singkong thailand rumahan. Resep Singkong thailand rumahan yang dibuat oleh lia Agustin bisa menjadi 20 porsi.



    gambar untuk resep makanan Singkong thailand rumahan


    Resep Singkong thailand rumahan


    Porsi: 20 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 kg singkong
    2. 250 gr gula pasir
    3. 1 buah kara yg besar
    4. 1 sdm tepung maizena
    5. 1 sdt garam
    6. 1 bungkus vanilli
    7. 3 lembar daun pandan
    8. 2 Liter Air
    9. 2 sachet SKM (putih)

    Langkah

    1. Siapkan alat dan bahan

    2. Singkong dibersihkan kemudian potong-potong seukuran 5cm atau sesuai selera

    3. Siapkan air 1 1/2 Liter Air untuk merebus singkong, setelah agak mendidih masukan singkong dengan 2 lembar daun pandan, rebus singkong sampai empuk

    4. Setelah singkong empuk masukan 1/2 sdt garam, dan masukan gula pasir sampai larut. Apabila singkong masih belum empuk bisa tambahkan air secukupnya. Setelah selesai sisihkan dulu singkongnya

    5. Untuk membuat saus nya. Larutkan kara dengan 1/2 liter air. Kemudian panaskan dengan api sedang, masukan 1/2 sdt garam, daun pandan sambil diaduk. Aduk terus agar santan tidak pecah sampai mendidih.

    6. Kemudian masukan SKM, vanilli,dan larutan tepung maizena(tepung maizena larutkan menggunakan santan) Sambil diaduk terus. Aduk terus sampai ada letupan letupan. (Hati-hati saat mengaduk karena letupannya bisa mengenai tangan).

    7. Selesai deh...gampangkan cara buatnya, enak dimakan bila dingin (masukin kulkas dulu)




    Itulah Resep Singkong thailand rumahan, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Singkong thailand rumahan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Singkong thailand rumahan By lia Agustin diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Singkong thailand rumahan By lia Agustin dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/01/resep-singkong-thailand-rumahan-by-lia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.