Resep Pisang Epe Khas Makassar Karya Indry Hapsari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pisang Epe Khas Makassar Karya Indry Hapsari
  • Resep Pisang Epe Khas Makassar oleh Indry Hapsari

    Inilah resep masakan Pisang Epe Khas Makassar. Resep Pisang Epe Khas Makassar yang ditulis Indry Hapsari bisa disajikan .



    gambar untuk resep Pisang Epe Khas Makassar


    Resep Pisang Epe Khas Makassar


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 6 buah pisang kepok
    2. Bahan syrup gula merah :
    3. 100 gr gula merah (resep asli 350 gr)
    4. 100 ml air (resep asli 300 ml)
    5. 2 lembar pandan, simpulkan
    6. sejimpit garam
    7. Topping :
    8. kacang tanah sangrai, tumbuk kasar

    Langkah

    1. Siapkan bahan, lalu buat syrup gulanya. Campur tata semua bahan syrup, masak diatas api sedang sampai mendidih dan sedikit mengental. Angkat. Syrup siap digunakan.

    2. Bakar/panggang pisang sampai matang dan coklat kehitaman kedua sisinya. Saya panggang di mega grill anti lengket. Lalu pipihkan. Saya pipihkan menggunakan sendok kayu dialas piring datar.

    3. MasyaAllah.. nikmat sekali sore-sore hujan gerimis sambil minum teh hangat sambil makan pisang epe. Manis syrup gula dan crunchy gurih kacangnya bikin pisangnya jadi sempurna ??




    Itulah Resep Pisang Epe Khas Makassar, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pisang Epe Khas Makassar diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pisang Epe Khas Makassar Karya Indry Hapsari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pisang Epe Khas Makassar Karya Indry Hapsari dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/01/resep-pisang-epe-khas-makassar-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.