Resep Bolu Tape Ketan Hitam By Dina Syamer Syofia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Tape Ketan Hitam By Dina Syamer Syofia
  • Resep Bolu Tape Ketan Hitam oleh Dina Syamer Syofia

    Dibawah ini adalah resep masakan Bolu Tape Ketan Hitam. Resep Bolu Tape Ketan Hitam yang ditulis Dina Syamer Syofia bisa menjadi 24 porsi.



    resep masakan Bolu Tape Ketan Hitam


    Resep Bolu Tape Ketan Hitam


    Porsi: 24 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan Kering:
    2. 250 gr terigu segitiga biru
    3. 2 sendok teh baking powder (aku 1 sdt)
    4. 1 sdt baking soda
    5. 100 gr gula pasir
    6. 1/2 sdt garam halus
    7. Bahan Basah :
    8. 2 butir telur
    9. 115 ml susu cair full cream (aku 3 sdm susu bubuk+115 ml air)
    10. 115 ml minyak sayur (aku pakai 115 gr mentega dicairkan)
    11. 250 gr tape ketan hitam (1 gelas)
    12. 1 sdt vanili esens (bisa ganti vanili bubuk)
    13. 1 sdt air jeruk lemon

    Cara Membuat

    1. Set oven 180 dercel. Aku pakai baking pan di kompor, api sedang. Olesi loyang dg mentega dan tabur terigu tipis. Cairkan mentega (kalau pakai mentega). Sisihkan. Biarkan dingin.

    2. Campur bahan kering di satu wadah. Campur dulu terigu dg baking soda dan baking powder lalu ayak, kemudian tambahkan gula, dan garam. Kalau pakai vanili bubuk campurkan jg sekarang. Aduk sampai semua rata dan tercampur ya.

    3. Campur bahan basah di wadah lain. Pertama masukkan telur ke wadah, kocok rata, masukkan susu cair, lalu tape ketan, mentega cair/minyak, vanili esens, dan air jeruk. Aduk rata.

    4. Lalu masukkan bahan kering ke bahan basah tadi. Aduk pelan 3-4 putaran aja dg whisker. Jangan lama2 ya, bisa bantat. Kalau blm rata, biar aja. Segera masukkan ke loyang dan panggang sampai matang. Aku pakai baking pan di kompor sekitar 35 menit. Boleh kasih topping almond, coklat, dll.

    5. Keluarkan dari oven.

    6. Keluarkan dari loyang. Ini bawahnya agak coklat, tapi tidak hangus ya.

    7. Dinginkan dulu baru dipotong2. Bisa jg tabur gula halus, baru potong2. Almondnya tinggal segitu. Ngabisin stok. Haha.

    8. Teksturnya beremah. Wangi tape dan vanili, hmmm. Enaak buat teman minum teh. Praktis lagi.




    Itulah Resep Bolu Tape Ketan Hitam, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Tape Ketan Hitam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Tape Ketan Hitam By Dina Syamer Syofia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Tape Ketan Hitam By Dina Syamer Syofia dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2018/01/resep-bolu-tape-ketan-hitam-by-dina.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.