Resep Roti Tawar Gandum Oatmeal Kismis Karya dindabalquista

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Tawar Gandum Oatmeal Kismis Karya dindabalquista
  • Resep Roti Tawar Gandum Oatmeal Kismis oleh dindabalquista

    Inilah resep memasak Roti Tawar Gandum Oatmeal Kismis. Resep Roti Tawar Gandum Oatmeal Kismis yang dibuat oleh dindabalquista bisa jadi 2 loyang loaf.



    gambar untuk resep makanan Roti Tawar Gandum Oatmeal Kismis


    Resep Roti Tawar Gandum Oatmeal Kismis


    Porsi: 2 loyang loaf

    Bahan-bahan

    1. 350 gr tepung terigu protein tinggi
    2. 50 gr tepung gandum utuh
    3. 1 sdt garam
    4. 70 gr gula pasir
    5. 11 gr ragi instant
    6. 3 butir telur (saya sisihkan sebagian kuningnya untuk olesan (biar irit :p)
    7. 200-250 cc susu cair dingin
    8. 100 gr butter
    9. 100-200 gr kismis

    Cara Membuat

    1. Uleni semua bahan kecuali butter dan kismis sampai tercampur rata dan kalis.

    2. Tambahkan butter dan kismis, uleni kembali hingga elastis.

    3. Fermentasikan di wadah yg sudah dioles minyak dan ditutup serbet bersih, hingga mengembang 2x lipat (sekitar 20-30 menit).

    4. Kempeskan adonan, bagi menjadi 2, uleni lagi sebentar kemudian gilas dan gulung, lalu letakkan masing2 di loyang loaf yang sudah dioles mentega.Fermentasikan lagi sekitar 20-30 menit.

    5. Olesi permukaan roti dengan kuning telur, taburi atasnya dengan oatmeal (jika suka), lalu panggang di oven (yang sudah dipanaskan dahulu sebelumnya) dengan suhu 200 derajat Celcius (saya pake api atas bawah, rak bawah) selama 30 menit, lalu saya lanjutkan dengan suhu 180 derajat Celcius selama 10 menit dengan api bawah saja. Suhu dan letak rak menyesuaikan dengan oven masing2 tentunya yaa..

    6. Setelah matang, segera keluarkan dari oven, dan segera oleskan butter dipermukaannya supaya tampilannya lebih mengkilat dan cantik :)




    Demikianlah Resep Roti Tawar Gandum Oatmeal Kismis, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Roti Tawar Gandum Oatmeal Kismis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Tawar Gandum Oatmeal Kismis Karya dindabalquista diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Tawar Gandum Oatmeal Kismis Karya dindabalquista dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/12/resep-roti-tawar-gandum-oatmeal-kismis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.