Resep pisang bolen bandung dengan puff pastry instan By Tini Ummu Abdirrahman

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep pisang bolen bandung dengan puff pastry instan By Tini Ummu Abdirrahman
  • Resep pisang bolen bandung dengan puff pastry instan oleh Tini Ummu Abdirrahman

    Berikut ini cara membuat pisang bolen bandung dengan puff pastry instan. Resep pisang bolen bandung dengan puff pastry instan yang ditulis Tini Ummu Abdirrahman bisa disajikan 6 porsi.



    gambar untuk resep pisang bolen bandung dengan puff pastry instan


    Resep pisang bolen bandung dengan puff pastry instan


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 pack puff pastry, saya pakai merk Edo atau 4 lembar puff pastry ukuran 20x20cm
    2. 1 sisir pisang uli, potong2. bisa diganti pisang tanduk, raja atau kepok
    3. secukupnya chocolate blok, sisir kasar
    4. 1 kotak keju cepat leleh, potong2
    5. secukupnya gula pasir untuk taburan
    6. olesan:
    7. 2 buah kuning telur
    8. 2 tetes pewarna kuning
    9. 1 sendok teh minyak goreng
    10. 1 sendok teh air

    Cara Membuat

    1. Siapkan loyang, anda bisa menggunakan loyang untuk memanggang kue kering. Alasi dengan kertas baking, sisihkan. Panaskan oven, set disuhu 175'C. Letakkan rak pemanggang di bagian bawah. Gunakan api atas bawah.

    2. Siapkan puff pastry siap pakai, diamkan di suhu ruang selama 20 menit agar lemas. Taburkan meja kerja anda dengan tepung terigu. Bentangkan puff pastry di atasnya. Bentuk puff pastry panjang dan terlipat-lipat dalam 4 bagian. Potong-potong sehingga anda mendapatkan 4 lembar puff pastry dengan ukuran 20 x 20 cm.

    3. Ambil selembar puff pastry, potong menjadi 4 bagian, masing-masing berukuran 10 x 10 cm. atau sesuai selera. saya buat versi kecilnya dengan memotong menjadi 9 bagian

    4. Ambil selembar adonan, gilas dengan kayu penggilas hingga menjadi lebih lebar (ini untuk memudahkan anda mengisi dan melipatnya). Jika anda lihat gambar di atas, saya menampilkan dua buah lembaran puff pastry sebelum dan sesudah digilas, jadi jangan menggilasnya terlalu lebar dan terlalu tipis juga.

    5. Letakkan satu potong pisang, sepotong keju, dan sejumput serutan coklat blok, taburkan seujung sendok teh gula pasir.

    6. Lipat bagian kiri dan kanan adonan sehingga isi tertutup dengan baik, tekan agar adonan menempel kemudian tekuk bagian atas dan bawahnya sehingga isi berada di dalam adonan. Tekan hingga adonan rapat. Tata molen di atas loyang yang telah disiapkan dengan posisi tekukan adonan berada di bawah. Beri jarak antar molen karena nanti setelah dipanggang molen akan mengembang.

      Olesi permukaannya dengan kocokan telur dan panggang di oven dengan suhu 175'C selama 40 menit, hingga molen mengembang, permukaannya tampak pecah-pecah dan mengelupas serta berwarna kuning kecoklatan.

    7. Note: Bagian bawah molen yang terlipat merupakan bagian yang lama untuk matang terpanggang, jadi pastikan anda memperhatikan apakah bagian bawahnya sudah terlihat kecoklatan atau belum. Jika oven anda pendek seperti oven yang saya gunakan, saya meletakkan rak di bagian paling bawah agar semua bagian molen matang sempurna.

    8. Keluarkan dari oven, biarkan mendingin di loyang agar molen mengeras. Siap disantap. Yummy!




    Demikianlah tadi Resep pisang bolen bandung dengan puff pastry instan, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep pisang bolen bandung dengan puff pastry instan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep pisang bolen bandung dengan puff pastry instan By Tini Ummu Abdirrahman diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep pisang bolen bandung dengan puff pastry instan By Tini Ummu Abdirrahman dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/12/resep-pisang-bolen-bandung-dengan-puff.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.