Resep Nasi uduk liwet kampung kota - Astri Aprilia Santoso

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi uduk liwet kampung kota - Astri Aprilia Santoso
  • Resep Nasi uduk liwet kampung kota oleh Astri Aprilia Santoso

    Berikut ini resep Nasi uduk liwet kampung kota. Resep Nasi uduk liwet kampung kota yang dishare oleh Astri Aprilia Santoso cukup untuk 4 porsi.



    cara membuat Nasi uduk liwet kampung kota


    Resep Nasi uduk liwet kampung kota


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 cup beras (*pakai takaran magic com)
    2. 1/2 bgks santan instan
    3. 2 batang sereh
    4. 3 lembar daun salam
    5. 3 sdm teri medan
    6. 2 sdm teri tawar
    7. 1/2 sdt ebi
    8. 4 siung bawang merah
    9. 2 siung bawang putih
    10. 4 buah cabe rawit
    11. 1/3 sdt garam
    12. secukupnya minyak untuk menumis
    13. sedikit daun bawang dan seledri saja
    14. lauk tambahan* :
    15. 1 buah wortel
    16. 5 lonjor buncis
    17. 2 buah kecil kentang
    18. 1/2 buah jagung
    19. sesuai selera nugget

    Langkah

    1. Masak nasi pakai magic com seperti biasa. Cairkan santan dengan setengah gelas air.lalu pada tengah2 memasak nasi sebelum matang atau indikator magic com berubah warm, masukkan santan lalu di aduk. Lanjutkan masaknya.

    2. Goreng teri medan, teri tawar dan ebi yang dihaluskan

    3. Bamer baput cabe di iris tipis lalu sereh di geprek. Tumis bumbu iris plus sereh, daun salam. Setelah wangi matikan api dalam keadaan masih panas masukkan daun bawang dan sledri yg di iris tipis.

    4. Ketika nasi baru saja matang, masukkan bumbu tumis dan teri lalu aduk rata. Tutup lagi magic com supaya nasi dan bumbu menyerap tercampur sempurna. Setelah beberapa saat, nasi uduk liwet siap dinikmati. Enak disantap selagi hangat

    5. Sesuai nama nya, nasi uduk liwet kampung kota karena nasi liwet nya khas kampung tapi lauknya khas kota... Sy cukup menambahkan sayuran rebus yaitu wortel, buncis dan jagung pipil. Serta kentang goreng. Dan lauk utama nugget. Yummy buat makan pagi dan bekal ke kantor...

    6. Bekal ngantor




    Itulah Resep Nasi uduk liwet kampung kota, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nasi uduk liwet kampung kota diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi uduk liwet kampung kota - Astri Aprilia Santoso diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi uduk liwet kampung kota - Astri Aprilia Santoso dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/10/resep-nasi-uduk-liwet-kampung-kota.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.