Resep Cake Kukus Lapis Coklat Keju Dari Resi Anggraeni

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cake Kukus Lapis Coklat Keju Dari Resi Anggraeni
  • Resep Cake Kukus Lapis Coklat Keju oleh Resi Anggraeni

    Inilah cara membuat Cake Kukus Lapis Coklat Keju. Resep Cake Kukus Lapis Coklat Keju yang dibuat oleh Resi Anggraeni dapat disajikan .



    resep Cake Kukus Lapis Coklat Keju


    Resep Cake Kukus Lapis Coklat Keju


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 4 butir telur (resep asli 5 kuning telur dan 3 putih telur)
    2. 1/2 sendok teh cake emulsifier (saya menggunakan Starkis), resep asli tidak pakai
    3. 125 gram gula pasir
    4. 60 gram tepung terigu
    5. 15 gram tepung maizena
    6. 3 lembar keju lembaran (saya pakai merk Kraft single)
    7. Bahan I, lelehkan dengan cara di tim:
    8. 35 gram margarine
    9. 50 gram coklat blok
    10. Bahan II:
    11. 35 gram margarin dilelehkan
    12. 50 gram keju cheddar parut

    Langkah

    1. Siapkan loyang, saya menggunakan loyang persegi panjang ukuran kira-kira 23 x 10 x 8 cm. Olesi dengan mentega hingga rata dan taburi dengan tepung pada permukaanya. Sisihkan.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Siapkan mangkuk mikser, masukkan telur, gula pasir dan starkis, kocok dengan speed rendah agar tercampur kemudian naikkan menjadi kecepatan tinggi dan kocok hingga mengembang dan kental (ribbon stage). Matikan mikser.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Masukkan tepung terigu dan tepung maizena, aduk menggunakan spatula dengan teknik aduk balik sehingga tercampur rata. Lakukan perlahan dan hati-hati dan jangan over mixing.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Masukkan bahan I ke dalam panci kecil atau mangkuk alumunium, letakkan panci/mangkuk diatas panci/pan lebar yang diisi dengan air, kita akan melelehkan coklat dan margarine dengan cara di tim. Panaskan panci, aduk-aduk coklat dan margarine selama dipanaskan, jika air telah mendidih, matikan saja api kompor dan teruskan mengaduk hingga semua bahan leleh. Dinginkan sebentar.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. Bagi adonan cake menjadi dua bagian, biarkan 1/2 bagian di dalam mangkuk mikser dan tuangkan 1/2 bagian lainnya di mangkuk berisi coklat tim. Aduk adonan cake dan coklat hingga rata.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    6. Cairkan margarine (bahan II) di panci kecil lainnya, panaskan sebentar saja jangan sampai margarine pecah (terpisah antara minyak dan bahan dasarnya), tuangkan margarine cair ke 1/2 bagian cake yang masih ada di mangkuk mikser. Tambahkan keju parut dan aduk rata. Margarine cair suka mengendap di dasar adonan karena itu pastikan agar spatula menyentuh di dasar wadah saat mengaduknya.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    7. Siapkan kukusan, beri air agak banyak dan panaskan hingga mendidih. Tuangkan adonan keju ke loyang yang telah disiapkan, masukkan loyang ke dalam kukusan. Tutup permukaan kukusan dengan kain bersih yang menyerap air. Tutup rapat. Masak cake selama 20 menit dengan api sedang, hingga matang. Keluarkan dari kukusan.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    8. Menggunakan gelas yang diolesi dengan mentega, ratakan permukaan cake tata keju lembaran diatasnya, kemudian tuangkan adonan coklat ratakan. Cek apakah air dalam dandang kukusan masih cukup, jika kurang tambahkan lagi dan panaskan lebih dulu sebelum digunakan untuk mengukus cake.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    9. Masukkan loyang dalam kukusan, tutup permukaan kukusan dengan kain bersih, tutup rapat. Kukus kembali cake selama 20 menit. Keluarkan dan dinginkan sebentar sebelum cake dibalik untuk dikeluarkan dari loyang. Jika cake terlalu lengket, sisiri tepi loyang dengan pisau agar mudah untuk dilepaskan.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    10. Balikkan cake di piring datar, potong-potong sesuai selera dan cake siap disajikan.

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Itulah Resep Cake Kukus Lapis Coklat Keju, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cake Kukus Lapis Coklat Keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cake Kukus Lapis Coklat Keju Dari Resi Anggraeni diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cake Kukus Lapis Coklat Keju Dari Resi Anggraeni dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/10/resep-cake-kukus-lapis-coklat-keju-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.