Resep ROTI TAWAR KUKUS ga pake telur ga pake oven?? n ga pake nawar?? Karya din2nian

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep ROTI TAWAR KUKUS ga pake telur ga pake oven?? n ga pake nawar?? Karya din2nian
  • Resep ROTI TAWAR KUKUS ga pake telur ga pake oven?? n ga pake nawar?? oleh din2nian

    Dibawah ini adalah resep memasak ROTI TAWAR KUKUS ga pake telur ga pake oven?? n ga pake nawar??. Resep ROTI TAWAR KUKUS ga pake telur ga pake oven?? n ga pake nawar?? yang dishare oleh din2nian bisa disajikan 12 potong kecil.



    resep makanan ROTI TAWAR KUKUS ga pake telur ga pake oven?? n ga pake nawar??


    Resep ROTI TAWAR KUKUS ga pake telur ga pake oven?? n ga pake nawar??


    Porsi: 12 potong kecil

    Bahan-bahan

    1. Siapkan
    2. 1/4 kg Tepung terigu (saya pake cakra kembar)
    3. 1 sdm mentega
    4. 1 sdm gula pasir
    5. 1/2 sdt fermipan / ragi instant
    6. 10 sdm air hangat
    7. 1/2 sdm skm (kalau mau)

    Langkah

    1. Step 1
      Ambil 2sdm tepung terigu dari 1/4kg td larutlan dengan 3sdm air dingin. Didihkan sedikit saja air +-5 sdm di dlm panci lalu tuangkan tepung terigu yg telah dilarutkan td. Aduk rata sampai menjadi seperti lem. Diamkan

    2. Step 2
      Larutkan gula pasir dalam 10 sdm air hangat. Tambahkan 1/2 sdm skm dan seujung sendok pasta panda (kalau mau)

    3. Step 3
      Ambil separuh dari 1/4 Tepung terigu, masukkan 1/2 sdt fermipan / ragi instant lalu campurkan ke dalamnya gula pasir yg telah dilarutkan bersama pasta panda. Uleni hingga kalis. Tambahkan adonan tepung terigu dalam panci (step 1). Aduk dan uleni. Terakhir masukkan 1sdm mentega (saya pakai blueband). Aduk rata dan uleni lagi.

    4. Step 4
      Siapkan mangkuk yg berisi sisa dari 1/4 tepung terigu. Pindahkan adonan step 3. Uleni lagi hingga kalis sampai adonan tidak putus jika ditarik.
      Note:
      Kalau saya uleni adonan dibanting banting dlm mangkuk sampai si bujang kecil te-"kekek-kekek" liat aksi emaknye??

    5. Step 5
      Setelah dirasa cukup ngebanting. Tutup rapat wadah bila perlu pakai serbet bersih. Diamkan kurleb 45 menit sampai mengembang.

    6. Step 6
      Kempeskan adonan yg mengembang. Masukkan ke dalam loyang kecil kurleb uk. 7x18 yg telah diolesi mentega. Ratakan adonan. Tutup rapat dan Diamkan sampai mengembang tinggi. Panaskan kukusan. Lalu kukus dengan api besar selama 20 menit. Tusuk dengan garpu. Jika sudah matang angkat dan pindahkan ke dalam piring. Lalu iris-iris??

      Selamat mencoba. Semoga bermanfaat ??

      Recipe by: Nurzahratul_jannah
      Edited and recook by: din2nian @ D Dapur




    Itulah tadi Resep ROTI TAWAR KUKUS ga pake telur ga pake oven?? n ga pake nawar??, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep ROTI TAWAR KUKUS ga pake telur ga pake oven?? n ga pake nawar?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep ROTI TAWAR KUKUS ga pake telur ga pake oven?? n ga pake nawar?? Karya din2nian diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep ROTI TAWAR KUKUS ga pake telur ga pake oven?? n ga pake nawar?? Karya din2nian dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/09/resep-roti-tawar-kukus-ga-pake-telur-ga.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.