Resep Nastar dengan Selai Tomat Hijau dan Daun Jeruk^^ - Binti Sae

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nastar dengan Selai Tomat Hijau dan Daun Jeruk^^ - Binti Sae
  • Resep Nastar dengan Selai Tomat Hijau dan Daun Jeruk^^ oleh Binti Sae

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Nastar dengan Selai Tomat Hijau dan Daun Jeruk^^. Resep Nastar dengan Selai Tomat Hijau dan Daun Jeruk^^ yang dishare oleh Binti Sae bisa jadi ++.



    gambar untuk resep Nastar dengan Selai Tomat Hijau dan Daun Jeruk^^


    Resep Nastar dengan Selai Tomat Hijau dan Daun Jeruk^^


    Porsi: ++

    Bahan-bahan

    1. Adonan Nastar yg anda suka
    2. Selai tomat hijau:
    3. 1/2 kg tomat hijau
    4. 15 lembar daun jeruk
    5. 200 gr gula pasir
    6. sejumput garam

    Langkah

    ++
    1. Selai: cuci bersih tomat hijau, buang mata tangkainya, iris-iris setipis mungkin, lalu cincang. Cuci daun jeruk, buang tulangnya, iris setipis mungkin, lalu cincang. Campur Tomat hijau, daun jeruk, gula pasir dan sejumput garam, masak diatas api sedang sambil diaduk, masak sampai air tomat surut dan gula mengental, angkat sebelum gulanya mengkristal. Dinginkan.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Bentuk dan isi adonan nastar sesuai selera, lalu bakar dan beri olesan telur sesuai petunjuk?? sy biasa memanggang dengan api yg kecil walaupun agak lama.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Catatan: jumlah DAUN JERUK bisa disesuaikan dengan selera, sy pernah menggunakan hanya sepuluh lembar, namun pada hasilnya 10 atau 15 lembar dua-duanya sy suka. Tp sy belum pernah menggunakan daun jeruk yg utuh, sy tidak tau hasil aromanya seperti apa. Dan sy rasa, tomat hijau bs jg dipadukan dengan bahan aromatik yg lain, tp sy jg blm pernah mencobanya. Btw aroma selai Tomat hijau terasa lebih sedap setelah dibakar dan menjadi totart.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Catatan: sy pernah menggunakan GULA PASIR 250 gr pada resep diatas, hasilnya ketika sudah jadi selai tomatnya jd chewy sekali spt mengunyah selainya slai o lai. Tp..sy tetap menyukainya??

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Demikianlah Resep Nastar dengan Selai Tomat Hijau dan Daun Jeruk^^, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Nastar dengan Selai Tomat Hijau dan Daun Jeruk^^ diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nastar dengan Selai Tomat Hijau dan Daun Jeruk^^ - Binti Sae diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nastar dengan Selai Tomat Hijau dan Daun Jeruk^^ - Binti Sae dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/09/resep-nastar-dengan-selai-tomat-hijau.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.