Resep Kukis Mie Instan By Wardat El Ouyun

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kukis Mie Instan By Wardat El Ouyun
  • Resep Kukis Mie Instan oleh Wardat El Ouyun

    Inilah resep memasak Kukis Mie Instan. Resep Kukis Mie Instan yang ditulis Wardat El Ouyun bisa menjadi .



    bahan dan cara membuat Kukis Mie Instan


    Resep Kukis Mie Instan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 Keping Indomie kira-kira 200 g (Harus Indomie yah, kalau pake mie lain pernah nyoba rasanya kurang kriuk dan keras)
    2. 1 sdm mentega (cairkan)
    3. 1 butir telur, kocok lepas
    4. 2 gelas air untuk merebus
    5. 25 gr keju Cheddar parut (opsional)
    6. bahan topping:
    7. Secukupnya DCC leleh, tempatkan di piping bag
    8. Secukupnya kacang Tanah kupas, disangrai dan diremuk kasar

    Langkah

    1. Rebus air hingga mendidih, masukan mie. Setelah matang, tiriskan hingga kesat. Di wadah terpisah, Campurkan kocokan telur dan mentega yang sudah dicairkan. Selanjutnya masukkan mie, aduk-aduk sampai merata. Tambahkan keju parut (jika suka). Aduk lagi hingga rata.

    2. Setelah itu siapkan loyang, alasi dengan baking paper. Agar hasil lebih rapi, diatas baking paper blat (jiplak) dengan mulut gelas (ring cutter juga bisa) berdiameter kira-kira 5 cm (punya saya cuma 4.5 cm) dengan menggunakan pinsil. Saya menggunakan Loyang ukuran 20x20 cm, jadi menghasilkan 9 bulatan. Setelah itu tuangkan Mie diatas bulatan satu-persatu.

    3. Satu resep menghasilkan sekitar 36 keping. Panggang dengan menggunakan api atas-bawah hingga kuning kecoklatan.

    4. Setelah dingin, hias dengan cokelat DCC leleh dan taburan kacang.

    5. Dinginkan sampai DCC menjadi keras lagi. Jika ingin cepat keras, kita bisa menyimpannya sebentar sekitar 5 menit di kulkas, lalu keluarkan. Lepas Kukis Mie Cokelat-Kacang dari baking paper. Masukkan di wadah tertutup. Kukis Mie Cokelat-Kacang siap menjadi camilan teman teh yang renyah dan manis.




    Itulah tadi Resep Kukis Mie Instan, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kukis Mie Instan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kukis Mie Instan By Wardat El Ouyun diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kukis Mie Instan By Wardat El Ouyun dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/09/resep-kukis-mie-instan-by-wardat-el.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.