Resep Ayam Goreng Sarang (Kremes) - anti gagal Karya Tya Trivi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Goreng Sarang (Kremes) - anti gagal Karya Tya Trivi
  • Resep Ayam Goreng Sarang (Kremes) - anti gagal oleh Tya Trivi

    Dibawah ini adalah resep memasak Ayam Goreng Sarang (Kremes) - anti gagal. Resep Ayam Goreng Sarang (Kremes) - anti gagal yang dishare oleh Tya Trivi dapat disajikan 8 porsi.



    gambar untuk resep Ayam Goreng Sarang (Kremes) - anti gagal


    Resep Ayam Goreng Sarang (Kremes) - anti gagal


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 8 potong ayam pejantan kecil
    2. 2 lembar daun salam
    3. 1 batang serai geprek
    4. secukupnya laos geprek
    5. 1 sachet santan kara kecil
    6. secukupnya garam
    7. 1 sdm gula pasir
    8. 500 ml air
    9. bumbu halus ungkep ayam :
    10. 6 buah bawang putih
    11. 4 buah bawang merah
    12. 2 cm jahe
    13. 3 butir kemiri
    14. 1 sdt merica
    15. 1 ruas kunyit
    16. 3 sdm air asam jawa
    17. bahan kremesan :
    18. 1 sdm tepung beras
    19. 200 gr tepung sagu/tapioka
    20. 2 butir kuning telur
    21. 600 ml air (sisa ungkep + air biasa)
    22. 1 sdt baking powder

    Langkah

    1. Masukan ayam, bumbu halus, air dan bumbu lainnya ke dalam panci, ungkep dengan api sedang hingga ayam matang dan bumbu meresap (20-30 menit)

    2. Setelah matang, angkat ayam ungkep, sisihkan, kemudian saring air ungkepan ayam tersebut.

    3. Pembuatan kremesan : Setelah air ungkep disaring tambahkan air lagi hingga menjadi 600ml, koreksi rasa..bila dirasa kurang garam bisa ditambah, setelah air dingin masukan tepung sagu/tapioka, tepung beras, kuning telur dan baking soda, aduk hingga merata.

    4. Tahap penggorengan 1 : siapkan minyak yang cukup untuk merendam ayam, goreng ayam hingga 3/4 kering, angkat dan kemudian sisihkan.

    5. Tahap penggorengan 2 : saat minyak panas, kucurkan adonan kremes menggunakan tangan dengan jarak tangan agak jauh dari atas wajan, setelah pinggirannya 1/2 kering masukan ayam ke tengah kremesan kemudian lipat pinggiran kremes ke tengah (seperti menyelimuti ayam), masak hingga kremes matang dan menguning (nanti saya tambahin fotonya yaa ?)

    6. Siap disajikan...lebih lezat disajikan dengan sambal bajak, sisa adonan kremes yang sudah digoreng langsung masukan toples kedap udara ya mom.. selamat mencoba.. :)




    Itulah tadi Resep Ayam Goreng Sarang (Kremes) - anti gagal, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ayam Goreng Sarang (Kremes) - anti gagal diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Goreng Sarang (Kremes) - anti gagal Karya Tya Trivi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Goreng Sarang (Kremes) - anti gagal Karya Tya Trivi dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/09/resep-ayam-goreng-sarang-kremes-anti.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.