Resep Roti manis green tea (matcha) bekel ke sekolah jagoanku Karya Bunda AtgafByan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti manis green tea (matcha) bekel ke sekolah jagoanku Karya Bunda AtgafByan
  • Resep Roti manis green tea (matcha) bekel ke sekolah jagoanku oleh Bunda AtgafByan

    Inilah cara membuat Roti manis green tea (matcha) bekel ke sekolah jagoanku. Resep Roti manis green tea (matcha) bekel ke sekolah jagoanku yang dibuat oleh Bunda AtgafByan dapat disajikan 4 porsi.



    resep masakan Roti manis green tea (matcha) bekel ke sekolah jagoanku


    Resep Roti manis green tea (matcha) bekel ke sekolah jagoanku


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 300 gram tepung terigu protein tinggi
    2. 2 sdm susu bubuk
    3. 50 gram gula pasir
    4. 1 butir telur
    5. 1 sdt fermipan
    6. 5 sdm air hangat
    7. 1 sdm gula pasir
    8. 1 sdm bubuk green tea
    9. 3 sdm air panas
    10. 2 sdm margarin
    11. 1/2 sdt garam
    12. 2 sdm tepung terigu
    13. 125 ml air

    Langkah

    1. Buat adonan water roux dari terigu 2 sdm dan air 125 ml diaduk hingga tercampur rata dan panaskan di api sedang, aduk2 sebentar sampai sedikit kental lalu matikan api. Dinginkan.

    2. Campur 5 sdm air hangat dan 1 sdm gula lalu aduk tambahkan fermipan aduk kembali lalu tutup dan biarkan kurang lbh 10 menit hingga mengembang. Untuk pasta 1 sdm green tea diaduk dengan 3 sdm air panas dan dinginkan.

    3. Sementara itu dalam wadah campur tepung terigu, gula pasir, garam, susu bubuk dan telur aduk hingga tercampur lalu masukan adonan water roux tadi aduk kembali dengan tangan hingga rata.

    4. Lalu masukan fermipan yg telah mengembang sambil diuleni kemudian masukan pasta green tea yg sdh dingin dan terus diuleni hingga kalis. Tutup adonan dengan kain tebal dan diamkan selama kurleb 60 menit sampai mengembang.

    5. Setelah mengembang tinju adonan lalu uleni lagi sebentar dan bentuk bulat atau sesuai keinginan dgn diisi selai atau coklat kegemaran anak2. Lalu diamkan kembali hingga mengembang.

    6. Oven roti yg sdh mengembang selama 8 menit dgn suhu 170' lalu keluarkan dan lgsg oles dgn margarin.




    Demikianlah tadi Resep Roti manis green tea (matcha) bekel ke sekolah jagoanku, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti manis green tea (matcha) bekel ke sekolah jagoanku diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti manis green tea (matcha) bekel ke sekolah jagoanku Karya Bunda AtgafByan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti manis green tea (matcha) bekel ke sekolah jagoanku Karya Bunda AtgafByan dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/08/resep-roti-manis-green-tea-matcha-bekel.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.