Resep Bakpia isi kacang hijau dan telur asin / crispy mungbean cake - Lisa_Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bakpia isi kacang hijau dan telur asin / crispy mungbean cake - Lisa_Kitchen
  • Resep Bakpia isi kacang hijau dan telur asin / crispy mungbean cake oleh Lisa_Kitchen

    Berikut ini resep memasak Bakpia isi kacang hijau dan telur asin / crispy mungbean cake. Resep Bakpia isi kacang hijau dan telur asin / crispy mungbean cake yang dibuat oleh Lisa_Kitchen bisa jadi .



    resep masakan Bakpia isi kacang hijau dan telur asin / crispy mungbean cake


    Resep Bakpia isi kacang hijau dan telur asin / crispy mungbean cake


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan kulit A :
    2. 250 gr tepung kunci
    3. 100 gr minyak sayur
    4. 50 gr gula halus
    5. 75 ml air
    6. 1/2 sdt garam
    7. bahan kulit B :
    8. 100 gr tepung kunci
    9. 40 gr minyak sayur
    10. bahan isian :
    11. 200 gr kacang hijau kupas, rendam semalaman
    12. 2 cup air
    13. 100 gr gula pasir
    14. 75 ml minyak sayur
    15. 6 butir kuning telur asin mentah
    16. 1 butir kuning telur untuk olesan
    17. secukupnya wijen untuk taburan

    Langkah

    1. Buat bahan isian :

    2. Tiriskan kacang hijau yang telah direndam. Kemudian Rebus kacang hijau sampai lunak, lalu blender halus. Panaskan minyak, masukkan kacang hijau, lalu gula pasir. Aduk-aduk sampai rata, kalis dan tidak lengket. Dinginkan. Lalu bagi 22 bagian.

    3. Cuci bersih kuning telur asin, lalu oven / kukus selama 5-10 menit. Lalu potong-potong menjadi beberapa bagian. Isi pasta kacang hijau dengan sebagian kuning telur asin.

    4. Buat kulit A : Campurkan semua bahan, aduk rata dan uleni sampai kalis. Bungkus dengan plastik wrap, biarkan 20 menit

    5. Buat kulit B :Campurkan semua bahan B, uleni sampai rata. Bungkus plastik wrap, biarkan 20 menit

    6. Bagi adonan kulit A dan B masing-masing menjadi 22 bagian, lalu bentuk bulatkan bahan A, pipihkan dan letakan bahan B ditengah dan bungkus dengan bahan A. Bulatkan.

    7. Kemudian pipihkan bahan kulit dengan rolling pin, lalu gulung dari atas ke bawah. Kemudian pipihkan lagi, gulung dari kiri ke kanan.

    8. Pipihkan lagi kulitnya, lalu berikan isian pasta kacang hijau yang telah diisi kuning telur asin, bungkus dan bulatkan. Oleskan dengan kuning telur dan berikan taburan wijen.

    9. Oven dengan suhu 180° c selama 35 menit.




    Demikianlah Resep Bakpia isi kacang hijau dan telur asin / crispy mungbean cake, Harapan kami anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bakpia isi kacang hijau dan telur asin / crispy mungbean cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bakpia isi kacang hijau dan telur asin / crispy mungbean cake - Lisa_Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bakpia isi kacang hijau dan telur asin / crispy mungbean cake - Lisa_Kitchen dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/08/resep-bakpia-isi-kacang-hijau-dan-telur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.