Resep Babi Hong - ells.cooking

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Babi Hong - ells.cooking
  • Resep Babi Hong oleh ells.cooking

    Berikut ini resep cara membuat Babi Hong. Resep Babi Hong yang dishare oleh ells.cooking dapat disajikan .



    cara membuat Babi Hong


    Resep Babi Hong


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 g samcan. yang layer2 lebih bagus
    2. 3-4 telur rebus
    3. 3 jamur hioko. rendam air panas lalu potong2
    4. 1 ikat sayur asin kering
    5. Bahan oles daging:
    6. 1 sdm kecap asin
    7. 1 sdm kecap hitam
    8. Bahan u/ tumisan saus:
    9. 3 cm jahe iris2
    10. 3 bwp geprek
    11. 1 daun bawang potong2
    12. 1/2 sdt bumbu ngohiong
    13. 3 biji pekak
    14. 1 sdt minyak wijen
    15. saus campur:
    16. 2 sdm kecap asin
    17. 2 sdm kecap hitam
    18. 1 sdm xhao hsing wine
    19. 2 sdt gula pasir
    20. 1 sdm rock sugar/brown sugar

    Langkah

    1. Rendam sayur asin kering dengan air (10mnt), lalu cuci di bawah air mengalir hingga semua pasir/kotoran rontok. Jika sudah bersih peras perlahan jangan putus. Lalu iris2 (1cm). Tumis sebentar dengan bawang putih & jahe. Lalu sisihkan.

    2. Bersihkan samcan, potong2 (1-1,5cm), lalu rebus sebentar hingga kotoran keluar. Ganti air, lalu rebus lagi 15mnt. Angkat dan tiriskan daging hingga tdk berair. Lalu balurkan merata dengan saus olesan. (Sisa kaldu disimpan sebanyak 300-400cc untuk langkah berikutnya)

    3. Panaskan teflon dengan sedikit olesan minyak, pan fry daging (sebentar saja, kalau lama bisa hasil keras) hingga kecoklatan kedua sisi. Angkat. Susun di piring pirex bersama telur rebus. Tutup dengan sayur asin di bagian atasnya. Sisihkan.

    4. Tumis bahan2 untuk tumisan saus (minyak 2sdm) dan juga jamur hioko, setelah harum masukkan saus campuran hingga mendidih, lalu tuang kaldu daging sisa merebus tadi (sedikit demi sedikit hingga sesuai selera seberapa banyaknya), biarkan mendidih, lalu bumbui sesuai selera (sedikit garam, merica, kaldu jamur, kecap asin jika dirasa kurang, seimbangkan asin & manisnya).

    5. Tuang tumisan saus ke atas daging & sayur asin, tutup pirex dengan aluminium foil. Kukus selama 1-2 jam (jangan lupa perhatikan air kukusannya jgn sampai habis).

    6. Penyajian: bisa langsung, atau di tata lagi di piring lain, sayuran di bag bawah, daging dan telur bag atas.

    7. Tips: karna proses memasaknya lama, sebaiknya sekalian masak 1 kg samcan, bumbu tinggal disesuaikan dikit. Jadi puas makannya setelah penantian panjang memasak ??

    8. Tips 2: sebaiknya samcan di panfry sewaktu dlm keadaan utuh baru diiris. (jangan diiris2 dulu) krn akan jadi keras.

    9. Bagi yang menanyakan kecap hitam itu seperti apa, memang kecapnya jarang dijual di toko2, biasanya saya beli di toko yg khusus menjual bahan makanan chinese. Bilang saja kecap hitam (kecap asin yang kental). Ini foto yg biasa sy pakai :




    Itulah tadi Resep Babi Hong, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Babi Hong diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Babi Hong - ells.cooking diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Babi Hong - ells.cooking dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/08/resep-babi-hong-ellscooking.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.