Resep Arem2 isi oseng tempe + sambal kacang Kiriman dari Intan Ali

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Arem2 isi oseng tempe + sambal kacang Kiriman dari Intan Ali
  • Resep Arem2 isi oseng tempe + sambal kacang oleh Intan Ali

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Arem2 isi oseng tempe + sambal kacang. Resep Arem2 isi oseng tempe + sambal kacang yang dibuat oleh Intan Ali cukup untuk .



    gambar untuk cara membuat Arem2 isi oseng tempe + sambal kacang


    Resep Arem2 isi oseng tempe + sambal kacang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan arem2 :
    2. 4 takar beras
    3. 1 btg serai uk besar
    4. 3 lbr daun salam
    5. 1 bks santan kara
    6. secukupnya garam
    7. secukupnya daun pisang
    8. bahan isian :
    9. 1 kotak tempe
    10. 5 bh cabe merah
    11. 6 bh cabe rawit jengki
    12. 3 siung bawang putih
    13. 2 siung bawang merah
    14. secukupnya garam, gula merah, air
    15. secukupnya minyak
    16. bahan sambal kacang :
    17. 1/4 kg kacang tanah
    18. 3 lbr daun jeruk
    19. secukupnya cabe rawit jengki (sesuai selera pedasnya)
    20. 1 siung bawang merah & putih
    21. secukupnya garam, gula merah

    Langkah

    1. Bersihkan semua bahan. Potong tempe bentuk dadu kecil2. Iris bawang merah, bawang putih, cabe lalu tumis bumbu. Jika sudah wangi masukkan tempe, gula merah, garam, air, aduk2 tutup biarkan sampai meresap dan tempe kecoklatan. Tes rasa, sisihkan.

    2. Bersihkan beras, tambahkan air lbh banyak dr takaran memasak nasi biasanya, masak aron. masukkan serai, daun salam, garam, tutup. Tunggu sampai air mendidih, jika sudah tambahkan santan kara, aduk2 jika trlihat tekstur masih keras bisa tambahkan air, tutup lagi sampai air meresap dan habis, matikan kompor. Biarkan kurleb 10-15 mnt.

    3. Siapkan daun pisang yg sudah dijemur (agar layu tidak kaku saat membungkus). Tambahkan 1 takar sendok nasi sambil penyet2 dan isi dengan tumis tempe, gulung daun pisang, lipat sudut2nya kebawah (saya tdk menggunakan lidi agar lbh cpt dan praktis ?? (maaf fotonya yg sblh itu kentang wortel utk isian risoles)

    4. Jika semua adonan nasi sudah habis dibungkus, siapkan kukusan dan panaskan sampai mendidih. Jika sudah mendidih masukkan bungkusan arem2 dan kukus sampai daun berubah agak coklat/gelap. Kukus sampai semua bungkusan habis.

    5. Utk sambel kacang, goreng kacang sampai kecoklatan, sisihkan. Goreng dgn sedikit minyak :bawang putih, bawang merah, cabe, daun jeruk sebentar saja sampai layu. Masukkan semua bahan sambal kacang ke blender, tambahkan gula merah dan air asam jawa, blender sampai tekstur kacang halus.

    6. Siap santap




    Demikianlah Resep Arem2 isi oseng tempe + sambal kacang, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Arem2 isi oseng tempe + sambal kacang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Arem2 isi oseng tempe + sambal kacang Kiriman dari Intan Ali diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Arem2 isi oseng tempe + sambal kacang Kiriman dari Intan Ali dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/08/resep-arem2-isi-oseng-tempe-sambal.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.