Resep Anpan ( Japanese Sweet Bun Filled ) - Trans Wahyuni

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Anpan ( Japanese Sweet Bun Filled ) - Trans Wahyuni
  • Resep Anpan ( Japanese Sweet Bun Filled ) oleh Trans Wahyuni

    Inilah cara membuat Anpan ( Japanese Sweet Bun Filled ). Resep Anpan ( Japanese Sweet Bun Filled ) yang ditulis Trans Wahyuni bisa disajikan 2 porsi.



    gambar untuk resep makanan Anpan ( Japanese Sweet Bun Filled )


    Resep Anpan ( Japanese Sweet Bun Filled )


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 200 gram Tepung Terigu Protein Sedang
    2. 3 gram Ragi Instan
    3. secukupnya Garam
    4. 1 butir Telur Ayam
    5. 1 butir Kuning Telur
    6. 20 gram Mentega Putih
    7. 100 ml Air Hangat
    8. secukupnya Cokelat Isian (Chocolate Filling)

    Langkah

    1. Campur bahan Tepung terigu, Ragi, Garam, Telur ayam dan Air hangat. Aduk rata. Masukkan Mentega kemudian uleni sekitar 10 menit menggunakan tangan hingga adonan kalis. Diamkan dalam suhu hangat selama ± 1 jam.

    2. Setelah 1 jam, adonan akan mengembang. Buat lubang di tengah adonan untuk memastikan bahwa adonan sudah siap untuk di proses lebih lanjut. saat ditusuk menggunakan jari, terasa banyak udara didalamnya.

    3. Uleni adonan ( lagi ) untuk membuang udara pada adonan lalu bagi menjadi 8 bagian yang rata. Diamkan dalam suhu hangat sekitar 20 menit.

    4. Setelah 20 menit. Proses adonan lebih lanjut, yang sudah dibagi tadi. Gunakan roller pin untuk memipihkan adonan.

    5. Letakkan filling pada adonan yang sudah pipih. Pada resep aslinya, di isi Anko ( pasta kacang merah ), tapi kali ini saya menggunakan Pisang karamel. ( lihat resep saya sebelumnya ). Dan bisa di isi dengan filling favorite anda.

    6. Bungkus filling sampai semua bagian benar - benar tertutup. Bisa di bentuk bulat seperti gambar diatas.

    7. Ide untuk bentuk lain, mungkin bisa di bentuk seperti bakpao. ( Walau gak bagus )

    8. Agar terlihat sedikit aneh, saya coba bentuk seperti keong. ( Wah jelek juga -_- )

    9. Setelah semua adonan selesai di isi dan di bentuk. Letakkan Anpan pada loyang kemudian olesi kuning telur menggunakan brush. Tambahkan topping seperti meises, kacang atau wijen. Sesuai selera saja.




    Demikianlah tadi Resep Anpan ( Japanese Sweet Bun Filled ), Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Anpan ( Japanese Sweet Bun Filled ) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Anpan ( Japanese Sweet Bun Filled ) - Trans Wahyuni diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Anpan ( Japanese Sweet Bun Filled ) - Trans Wahyuni dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/08/resep-anpan-japanese-sweet-bun-filled.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.