Resep Steam Leche Flan / Puding Karamel Kukus - Diyah Kuntari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Steam Leche Flan / Puding Karamel Kukus - Diyah Kuntari
  • Resep Steam Leche Flan / Puding Karamel Kukus oleh Diyah Kuntari

    Berikut ini resep memasak Steam Leche Flan / Puding Karamel Kukus. Resep Steam Leche Flan / Puding Karamel Kukus yang dishare oleh Diyah Kuntari bisa menjadi .



    resep Steam Leche Flan / Puding Karamel Kukus


    Resep Steam Leche Flan / Puding Karamel Kukus


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 kuning telur
    2. 150 ml susu kental manis
    3. 90 ml susu cair plain full cream
    4. 1/4 sdt vanila essens/ekstrak
    5. Bahan karamel :
    6. 60 gram gula pasir
    7. 1 sdm air dan 2 sdm air panas

    Langkah

    1. Buat karamel : panaskan panci/teflon, masak gula pasir dgn 1 sdm air sampai berubah warna jadi karamel, stlh smua larut tuang 2 sdm air panas, goyangkan panci sampai isinya tercampur rata. Tuang ke dalam cetakan (ramekin/cetakan lain yg di oles margarin. Biarkan mengeras dan dinginkan.

    2. Kocok kuning telur, campur dgn susu kental manis, vanila dan susu. Saring. Lalu tuang ke dalam masing2 cetakan.

    3. Harusnya di atas cetakan ditutup aluminium foil tp saya ngga. Langsung di kukus di panci kukusan ya tutupnya dialasi serbet brsih. Kukus selama 20 menitan. Angkat, biarkan dingin. Taruh di dalam kulkas sekitar 2 jam. Lalu siap dinikmati.

    4. Selamat mencoba.




    Demikianlah tadi Resep Steam Leche Flan / Puding Karamel Kukus, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Steam Leche Flan / Puding Karamel Kukus diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Steam Leche Flan / Puding Karamel Kukus - Diyah Kuntari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Steam Leche Flan / Puding Karamel Kukus - Diyah Kuntari dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/07/resep-steam-leche-flan-puding-karamel.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.