Resep Getas si gemblong ekonomis Oleh Angel Hermawan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Getas si gemblong ekonomis Oleh Angel Hermawan
  • Resep Getas si gemblong ekonomis oleh Angel Hermawan

    Dibawah ini adalah cara memasak Getas si gemblong ekonomis. Resep Getas si gemblong ekonomis yang dibuat oleh Angel Hermawan cukup untuk 2 porsi.



    resep makanan Getas si gemblong ekonomis


    Resep Getas si gemblong ekonomis


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 70 gr tepung ketan
    2. 5 gr tepung beras
    3. 85 gr kelapa parut panggang (desiccated coconut)
    4. sejumput garam
    5. secukupnya vanili cair
    6. 2 sdm gula halus
    7. 2 sdm air
    8. setetes vanili cair

    Langkah

    1. Campur semua bahan getas jadi satu. Campurkan dengan air secukupnya (saya kira2 sampai bisa dibentuk dan tidak basah). Goreng semua adonan yang sudah dibentuk. Jgn terlalu tebal nanti susah matang,krn bagian luarny cepat kekuningan. Kalau terlalu lama nanti pecah dan meletus2.

    2. Bahan pelapis: Gula halus + sedikit air + vanili sedikit. Setelah kue matang,hangat2 balurkan ke pelapis,lalu tiriskan dan tunggu dingin sampai lapisan gula mengering.

    3. Desiccated coconut bisa ditemukan di supermarket cuma jarang. Kelebihannya kelapa ini mudah mengeluarkan aroma harum,teksturny lebih terasa dan lebih gurih,lebih tahan lama karena sifatmy yg kering, namun harga lebih mahal dibanding kelapa parut di pasar. Kalau kesulitan mencari bs hubungi saya utk beli coconutny. Berdasrkan kue2 yg sdh saya eksekusi, akan lebih sedap aromany dan lebih gurih pakai desiccated coconut dibanding kelapa parut di pasar,terlebih kue tradisional. Selamat mencoba.




    Demikianlah tadi Resep Getas si gemblong ekonomis, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Getas si gemblong ekonomis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Getas si gemblong ekonomis Oleh Angel Hermawan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Getas si gemblong ekonomis Oleh Angel Hermawan dengan alamat Url: https://iznieviolet.blogspot.com/2017/07/resep-getas-si-gemblong-ekonomis-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.